Kaperwil Mitrapol Aceh : Sosok Kapolda Aceh Ahmad Haydar, membawa harapan baru untuk tuntaskan kasus korupsi dan kejahatan lingkungan di Bumi Syariat Islam

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Banda Aceh – Pergantian Kapolda Aceh dari Irjen.Pol.Drs. Wahyu Widada, M. Phil kepada Irjen.Pol. Drs.Ahmad Haydar, SH., MM., telah membawa harapan baru untuk masyarakat Aceh dalam hal pemberantasan korupsi dan kejahatan lingkungan serta kejahatan lainnya di Aceh.

Kepala Perwakilan Mitrapol Aceh, Teuku Indra Yoesdiansyah, SKM, S.H. menyampaikan rasa optimisnya terhadap Penegakan hukum di Aceh kedepan ini, dapat berjalan dengan baik ditangan Kapolda Aceh, Ahmad Haydar dikarenakan pengalaman kariernya yang pernah menjabat sebagai Dirreskrimsus Polda Sumut dan beberapa jabatan Serse lainnya termasuk pernah menjabat sebagai kasat Serse ekonomi Polda NAD pada tahun 2005 silam serta pernah menjabat Kasubdit Dittipidter Bareskrim Polri pada tahun 2010 sampai dengan 2012 maka harapan masyarakat Aceh cukuplah besar di Pundak Kapolda Aceh yang baru dalam menuntaskan kasus kejahatan di Bumi Aceh,” ucapnya.

Masih ucap Kaperwil Mitrapol jika Kapolda Aceh yang baru tersebut adalah Lulusan AKPOL 1988, dikenal sebagai sosok yang taat beribadah, dekat dengan Para Ulama dan memiliki ketegasan dalam bertugas serta jiwa kepemimpinan yang baik serta ramah terhadap masyarakat dimanapun ia bertugas selama ini.

Sosok Ahmad Haydar selama bertugas menjadi Penegak hukum di Republik ini, menurut jejak rekam kariernya yang awak media Mitrapol dapatkan, beliau sangatlah dekat dengan para awak media dan LSM dalam rangka melakukan sinergitas dalam hal Penegakan hukum yang berkeadilan dimanapun ia bertugas dan merupakan sosok Polisi yang “anti dengan pencitraan” dalam melaksanakan tugas mulianya tersebut,” ungkap Teuku Indra.

Kaperwil Mitrapol berharap kepada Kapolda Aceh, Irjen.Pol.Drs.Ahmad Haydar, SH.,MM., agar dapat selalu membuka pintu kerjasama dengan pihak Mitrapol selaku Mitra Kerja Polri guna mengungkap kasus-kasus kejahatan yang ada di Aceh, baik yang dilakukan oleh masyarakat maupun yang dilakukan oleh para oknum anggota, dan kerjasama yang ingin kita bangun ini sebagai bentuk dukungan informasi dan data kepada Bapak Kapolda Aceh dalam hal Penegakan Hukum yang berkeadilan sehingga Polda Aceh dapat segera menuju PRESISI agar Polisi dapat lebih di cintai oleh masyarakat,” ujarnya.

Kaperwil Mitrapol Aceh meminta Kapolda Aceh, Irjen.Pol.Drs.Ahmad Haydar, S.H.,M.M., untuk fokus dalam “seratus hari kerjanya” dalam menuntaskan kasus korupsi yang sedang ditangani Polda Aceh melalui bagian Ditreskrimsusnya antara lain adalah kasus illegal mining dan loging yang diduga telah menjarah hutan Aceh selama 13 tahun atas nama Tokek atau TL yang berasal dari Kota Medan dengan status DPO, kemudian Kasus Bank Aceh, kasus dugaan korupsi bantuan beasiswa untuk mahasiswa Aceh yang diduga melibatkan anggota DPR di Aceh, kasus dugaan tindak pidana korupsi atau penyalahgunaan wewenang pada kegiatan pengadaan sapi bali sebanyak 200 ekor pada dinas peternakan Aceh yang anggarannya ber sumber dari APBA tahun 2017 dengan nilai kontrak sebesar 3.404.778.750,- yang patut diduga melibatkan pejabat Dinas dan rekanan “peliharaan orang kuat”…?

Teuku Indra Yoesdiansyah,SKM,S.H. – Kepala Perwakilan Mitrapol Aceh

Lanjut Kaperwil Mitrapol Aceh jika ada juga kasus dugaan korupsi pada pengadaan bibit bebek bertelur tahun 2019 dengan nilai kontrak 8,4 Miliar rupiah di Kabupaten Aceh Tenggara, semua kasus tersebut sedang menunggu penyelesaian di Polda Aceh melalui “tangan” Dirreskrimsus Polda Aceh, Kombes.Sony Sonjaya bersama teamnya.

Media Mitrapol sebagai Mitra Kerja Polri siap memberikan data dan informasi yang akurat terkait kasus – kasus yang sedang di tangani oleh bagian Ditreskrimsus saat ini kepada Bapak Kapolda Aceh dan kami berharap agar Bapak Kapolda Aceh yang baru tidak hanya menerima informasi dari internalnya saja, akan tetapi kami selaku Mitra Kerja juga diberikan kesempatan dalam memberikan informasi dan data langsung kepada Bapak Kapolda Aceh, Irjen.Pol. Drs.Ahmad Haydar, S.H., M.M., sehingga media Mitrapol dapat turut serta membantu Polda Aceh menuju PRESISI, karena “Polisi adalah milik kita semua,” ucapnya Kaperwil Mitrapol Aceh.

Kaperwil Mitrapol Aceh, mengucapkan trima kasih kepada mantan Kapolda Aceh Irjen Pol. Drs. Wahyu Widada, M. Phil yang mendapatkan promosi menjadi Asisten SDM Kapolri atas dedikasinya dan kerjasamanya yang baik selama bertugas sebagai Kapolda Aceh dan selamat Bertugas Pak Ahmad Haydar dalam menjalankan tugas mulia sebagai Kapolda di Aceh dan smoga jalinan kerjasama kemitraan selama ini antara Polda Aceh dengan Mitrapol Aceh akan terus terjalin dengan baik.” tutup Teuku Indra.

 

Tim

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *