Aksi Sosial Ormas PBB, Setetes Darah untuk Kemanusiaan

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Jakarata – Bakti sosial donor darah merupakan aksi nyata misi kemanusiaan yang diwujudkan oleh Pemuda Batak Bersatu (PBB) dengan menyumbangkan darah untuk masyarakat yang membutuhkan.

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pemuda Batak Bersatu (PBB) DKI Jakarta adakan kerjasama mengadakan kegiatan donor darah bersama PMI DKI Jakarta Utara yang diselenggarakan Mako DPD PBB DKI Jakarta, Cipayung, Jakarta Timur, (31/07/2021)

“Donor darah bagian dari bela negara, karena dulu membela negara dengan mengangkat senjata untuk berperang, “Tapi jaman sekarang membela sesama bangsa kita dengan mendonorkan darah

Ketua PBB DPD DKI Jakarta, Dayan F Siringoringo, menyampaikan PBB bersama PMI Jakarta Utara kegiatan Donor Darah sebagai program dari biro sosial, budaya dan agama dalam rangka wujud nyata program kerja Pemuda Batak Bersatu DPD DKI Jakarta yang juga sebagai fungsi kontrol dan perpanjangan tangan Pemerintah.

“Dengan senang hati akan membantu Pemerintah, membantu PMI untuk mewujudkan masyarakat Indonesia yang sehat jasmani dan rohani,” kata Dayan.

Sementara Dr. Ambarita dari PMI menyampaikan bahwa PMI sangat membutuhkan banyak darah dan saat ini masih kekurangan sehingga PMI hadir di organisasi PBB hari ini untuk mengambil darah dari pengurus, anggota, serta masyarakat sekitar Kantor DPD PBB DKI Jakarta.

“Mengingat darah bukan hanya untuk kecelakaan saja, namun untuk pasien yang penyakit akut seperti kanker dan ginjal,” ujarnya.

Semoga saja kegiatan aksi kemanusian ini dapat memberikan manfaatnya yang banyak. Baik bagi para pendonor maupun yang menerima donor nanti, “aksi ini adalah sebagai wujud kepedulian Pemuda Batak Bersatu terhadap kemanusiaan, donor darah ini merupakan bentuk kepedulian sosial Pemuda Batak Bersatu kepada sesama yang membutuhkan darah

Sesuai visi misi PBB bahwa organisasi kemasyarakatan Pemuda Batak Bersatu selalu mengedepankan nilai-nilai pancasila salah satunya dalam pengamalan sila ke lima keadilan sosial bagi rakyat Indonesia

 

Pewarta : Jordani S/Fitri W

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *