Bupati Batang Kukuhkan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra)

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Batang Jateng – Sebanyak 75 pelajar dikukuhkan Bupati Batang Wihaji menjadi Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-76 tingkat Kabupaten Batang Jawa Tengah, Kamis 12 Agustus 2021.

Komandan Kodim 0736/Batang Letkol Arh Yan Eka Putra Beserta Forkopimda Batang mengikuti pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera Kabupaten Batang.

Kegiatan pengukuhan digelar di dua tempat, yaitu di Pendopo Kabupaten Batang dan di aula kantor Kecamatan Batang yang dilakukan secara virtual. Hal itu dilakukan untuk memecah potensi kerumunan.

Setelah selesai upacara pengukuhan, Bupati Batang Wihaji meminta pasukan Paskibra bisa menjadi Duta Covid 19 untuk memberikan contoh dan edukasi pentingnya disiplin Protokol Kesehatan.

Anggota Paskibra itu berasal dari berbagai sekolah tingkat menengah atas di Kabupaten Batang yang telah lolos seleksi.

Bupati wihaji menjelaskan, dua orang Paskibra terbaik akan mendapatkan beasiswa kuliah secara penuh hingga lulus. Kampus yang disarankan untuk melanjutkan pendidikan adalah PSDKU Undip di Kabupaten Batang juga bisa masuk kampus lainya,”ungkapnya

Hal tersebut sebagai penghormatan dan persatuan dari Pemda Batang pada siswa-siswa terbaik dari Paskibra.

“Syaratnya harus memenuhi, yaitu tidak mampu. Kecuali semua Paskibra mampu dalam hal finansial, akan kami prioritaskan mana yang kira-kira berprestasi berdasarkan usulan dari panitia,” imbuhnya.

 

Pewarta : Irul

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *