LMPP Pesawaran fasilitasi kisruh limbah Kopi dan Padi

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Pesawaran lampung – Ketua Laskar Merah Putih Perjuangan (LMPP ) Kabupaten Pesawaran Noviandri memfasilitasi kisruh terkait limbah Penggilingan Padi dan kopi milik Duwan (53) warga Dusun Lebak Damar, Desa Bayas Jaya, Kecamatan Way Khilau, Pesawaran, Lampung. Rabu (11/08/2021)

Penggilingan Padi milik Duwan ini dipermasalahkan oleh salah satu lembaga yang mewakili masyarakat Dusun Lebak Damar Desa Bayas Jaya.

Pengelola sekaligus buruh penggilingan, Mas’ud (55) mengaku telah bekerja dan mengelola penggilingan ini sudah hampir 25 tahun lamanya,”Kami bekerja hanya untuk menyambung hidup,” ujar Mas’ud.

 

Diketahui permintaan dari salah satu LSM itu meminta agar penggilingan itu membuat pagar pembatas agar limbah kulit Kopi dan limbah Padi tidak masuk ke aliran sungai

Memenuhi keinginan LSM teserbut, dengan disaksikan Kepala Desa Bayas, Mas’ud sebagai pengelola penggilingan sudah membuat pagar pembatas agar limbah tidak masuk ke dalam sungai, dan kemarin, kepala Desa Bayas Darwis Sudah melihat keadaan dan mengijinkan kembali penggilingan kopi dan padi untuk berjalan.

Ketua LMPP Kabupaten Pesawaran Nopiandri berharap permasalahan ini segera terselesaikan dan andaikan ada permasalahan hendaknya dibicarakan secara kekeluargaan. LMPP hadir untuk masarakat dan berjuang untuk warga masarakat, ungkap Nopiandri.

 

 

Pewarta : Deni Wijaya

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *