Safari Kamtibmas, Kapolres Sukabumi Kota Polda Jabar silaturahmi ke Pondok Pesantren

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Sukabumi Jabar – Kapolres Sukabumi Kota Polda Jabar Ajun Komisaris Besar Polisi SY. Zainal Abidin lakukan safari kamtibmas ke beberapa pondok pesantren. Salah satunya ke Pondok pesantren Dzikir al-Fath Gunungpuyuh Sukabumi dan pondok pesantren Miftahussa’adah di Kampung Cigunung Kelurahan Sukakarya Kecamatan Warudoyong, Rabu (11/08/2021).

Kegiatan tersebut dilakukannya untuk menjalin sinergitas serta mempererat tali silaturahmi antara Polri dengan ulama dan tokoh agama di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota Polda Jabar.

“Alhamdulilah kami dari Polres Sukabumi Kota Polda Jabar melaksanakan kunjungan ke pondok pesantren Dzikir al-Fath ini. Sengaja kegiatan ini kami laksanakan bagian penting komunikasi yang kuat antara pihak Pemerintah dalam hal ini Kepolisian Polres Sukabumi Kota yang lama,” ujar Kapolres Sukabumi Kota Polda Jabar AKBP SY. Zainal Abidin saat berkunjung ke Ponpes al-Fath.

 

“Kami menyadari bahwa pelaksanaan kegiatan pemeliharaan kamtibmas ini adalah tugas yang sangat berat bagi kami, oleh karena itu, maka kami membutuhkan dukungan dari tokoh masyarakat yang ada termasuk seluruh tokoh agama, bersama-sama bahu membahu untuk menciptakan situasi kondusif di Kota Sukabumi,” tuturnya.

Sementara itu, pimpinan pondok pesantren Dzikir al-Fath KH. M Fajar Laksana menyambut positif kegiatan yang dilaksanakan oleh Kapolres Sukabumi Kota serta siap mendukung seluruh program yang akan dilaksanakan dalam rangka menciptakan kondusifitas kamtibmas di wilayah Kota Sukabumi.

“Alhamdulilah, kami berharap Kapolres bisa meneruskan kebaikan apa yang sudah dilakukan oleh Kapolres yang lama dan tentu harapan kami sebagai tupoksinya Kapolres, kami juga mendo’akan dan berharap Kapolres yang baru bisa menjaga kamtibmas yang baik di Kota Sukabumi,” ujar Fajar kepada awak media.

“Kami atas nama masyarakat dan saya juga sebagai unsur ulama di Majelis Ulama Indonesia siap mendukung penuh program-program Kapolres Sukabumi Kota yang selama ini kita bermitra dengan baik, saling dukung mendukung dan alhamdulilah selama ini dengan Kapolres selalu bermitra dan selalu turun ke masyarakat, hari ini dan sejak dahulu kala di Sukabumi sudah tercipta kondisi Kamtibmas yang cukup baik, bebernya.

“Sekali lagi selamat datang pak Kapolres Sukabumi Kota, siap bertugas, kami do’akan selalu bisa kuat, dijaga oleh Alloh SWT dan pelaksanaan tugasnya selalu mendapatkan kelancaran dan kami mendukung penuh apa yang dilakukan oleh Kapolres baru,” pungkasnya.

 

 

Pewarta : Hamdani/Hms

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *