Ahmad Haydar dari Jakarta ke Aceh membawa Energy Positif, Wahyu Widada dari Aceh ke Jakarta membawa inspirasi dan motivasi untuk Negeri

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Banda Aceh – Acara Serah terima dan Pisah Sambut Kapolda Aceh dari Irjen. Pol. Drs. Wahyu Widada, M.Phil kepada Irjen. Pol. Drs. Ahmad Haydar, SH.,MM, menimbulkan dua perasaan berbeda di hati masyarakat Aceh, yaitu perasaan penuh dengan harapan kepada Kapolda Aceh yang baru, Bapak Ahmad Haydar akan tegaknya hukum yang berkeadilan dengan baik (energy positif) dan perasaan kehilangan/haru terhadap Kapolda Aceh sebelumnya yaitu Wahyu Widada, sosok yang telah memberikan banyak inspirasi dan motivasi untuk anak Negeri khususnya di Aceh.

Ahmad Haydar selaku Kapolda Aceh yang baru begitu besar tertanam harapan – harapan masyarakat di Aceh agar nanti dalam melaksanakan tugasnya sebagai Kapolda Aceh, benar-benar melaksanakan amanah sebagai Penegak hukum yang berkeadilan terhadap siapapun itu, sehingga dapat menjadi panutan ataupun contoh yang baik kepada masyarakat.

Pengalamannya di bidang Reserse membuat harapan di masyarakat Aceh, dapat di berantasnya kasus – kasus tindak pidana korupsi dan kejahatan lainnya dengan jujur, tanpa “memandang bulu”, sehingga hukum dapat di tegakkan dengan adil di bumi yang terkenal dengan Syariat Islamnya.
Diantara suka cita menyambut Kapolda Aceh yang baru dengan istilah “Pemulia Jame” ada perasaan sedih dan kehilangan pada sosok Wahyu Widada yang telah menjadi bagian dari masyarakat Aceh selama ini, sosok yang ramah dan bersahaja itu telah menjadi inspirasi dan motivasi banyak orang di Aceh untuk menjadi seorang Patriot Bangsa.

Wahyu Widada sang Adhi Makayasa tersebut adalah sosok yang “tidak tumbang disaat mendapatkan kritikan dan tidak terbang disaat dapatkan banyak pujian”.

Dokumentasi ini diambil sebelum pandemi covid-19

Kaperwil Mitrapol Aceh mencoba mengingat kembali di masa Wahyu Widada bertugas menjadi Kapolda Aceh, beliau sosok yang ramah kepada siapapun termasuk kepada awak media dan Pak Wahyu itu tidak pernah marah di saat kita kritisi, tidak terlihat sedikitpun rasa marah apalagi dendam, bahkan jika ada beberapa berita dari Media Mitrapol yang mengkritisi kinerja beliau maupun anggotanya, Pak Wahyu tetap bijaksana menanggapinya tanpa memutus tali silahturahmi, tetap membalas pesan whats apps yang kita kiremkan ke beliau dan hubungan kemitraan dengan media Mitrapol tetap terjalin dengan baik kenang Teuku Indra.

Masih ucap Kaperwil Mitrapol Aceh, jika sosok tauladan dari Pak Wahyu patut kita contoh, di jiwanya tertanam sifat patriot anak bangsa, sikap ksatrianya membanggakan kita dan beliau adalah saudara yang baik, sehingga layak mendapatkan penghargaan khusus dari Mitrapol sebagai “Mitra Kerja Terbaik”, ungkap Teuku Indra.

Selamat bertugas Pak Ahmad Haydar sebagai Kapolda Aceh yang baru dan trima kasih Pak Wahyu Widada atas inspirasi dan motivasinya selama ini, jangan pernah lupakan kami masyarakat Aceh, karena Pak Wahyu telah menjadi keluarga Besar masyarakat Aceh dan khusus di Mitrapol Aceh saya selaku Kepala Perwakilan di Aceh telah menganggap beliau salah satu sosok panutan dan guru dalam kami berkarya untuk Bangsa ucap Teuku Indra.

Mitrapol akan terus menjadi Mitra Kerja Polri dan terus berjuang sebagai benteng informasi Bangsa tutup Teuku Indra dengan penuh rasa haru.

 

 

Pewarta : T. Indra

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *