Sinergitas TNI-POLRI Gelar Vaksinasi Mahasiswa di UIN Banten

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Kota Serang – Vaksinasi gelombang kedua yang digelar oleh mahasiswa bersama TNI-Polri berlangsung di UIN SMH Banten. Total, ada sekitar 3 ribu mahasiswa yang disuntik vaksin, untuk membentuk kekebalan komunal atau herd immunity guna melawan virus covid-19.

“Vaksinasi massal untuk memudahkan masyarakat mendapatkan vaksin. Ini juga bagian dari program pemerintah dalam rangka percepatan vaksin covid-19 ke masyarakat,” kata Kapolsek Serang, Kompol Bambang Wibisono, Jumat (13/08/2021).

Sejumlah petinggi negeri dan Banten memantau jalannya vaksinasi, seperti Ridwan Hasibuan (Staf Khusus Kepresidenan), Lala (Staf Khusus Kepresidenan/Alumni UIN SMH Banten), rektor UIN SMH Banten, Waka Polda Banten Brigjen Pol Ery Nursatari, Dandim 0602/ Serang Kolonel Inf Soehardono hingga Kapolres Serang Kota AKBP Maruli Ahiles Hutapea.

Wakapolda Banten Brigjen Pol. Ery Nursatari mengatakan kesiapan kepolisian untuk selalu terlibat dan memfasilitasi proses vaksinasi. Baginya hal ini adalah bagian dari komitmen Kepolisian dalam menciptakan herd immunity.

“Kepolisian Daerah Banten siap memfasilitasi pelaksanaan Vaksin yang diinisiasi oleh kelompok masyarakat lain,” ujar Wakapolda Banten, Ery Nursatari

Riduan Hasibuan sebagai asisten Stafsus Presiden Aminuddin Ma’ruf, menyampaikan terima kasih kepada pihak UIN SMH Banten yang sudah bersedia menjadi penyelenggara vaksinasi. Beliau juga mengapresiasi TNI-POLRI yang bekerja keras menyelenggarakan vaksin dengan tanpa kenal waktu.

“Apresiasi tinggi kepada TNI-Polri yang tidak mengenal lelah dalam melaksanakan kegiatan vaksinasi di berbagai kota di Indonesia. Semoga semua kerja keras ini membuahkan hasil untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19,” ujar Riduan, Jumat (13/08/2021)

 

Pewarta : Hafid

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *