Terkait perselingkuhan Oknum PNS, Kabid P3 BKD Lamteng angkat bicara

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Lampung Tengah – BKD Lampung Tengah di wakili oleh Kabid P3 I Gusti Ketut angkat bicara terkait dugaan perselingkuhan dua aknum Pegawai Negri Sipil (PNS), yaitu Kepala Puskesmas Pembantu (Pustu) Harapan Rejo Imam Subari dan stafnya Rustini di kec. Seputih Agung, Kab. Lampung Tengah yang saat ini dalam Masa Persiapan Pensiun (MPP)

Oknum PNS tersebut melakukan perbuatan bejatnya sampai berkali-kali, oknum itu melakukan aksinya seolah-olah dia tidak menghiraukan bagaimana dengan penegakan disiplin Aparatur Sipil Negara.

Di temui di ruang kerjanya, I Gusti Ketut mengatakan, meskipun Kepala Puskesmas Pembatu itu sudah mengambil Masa Persiapan Pensiun (MPP) dia masih bisa diberikan sanksi karena dia pensiun satu tahun yang akan dating baru pension, jadi dia statusnya masih Pegawai Negeri Sipil cuma dalam status masa persiapan pensiun artinya segala peraturan PNS masih bisa di terapkan kepada yang bersangkutan, ujarnya.

Karena dia dijajaran Dinas Kesehatan mestinya Kepala Dinas Kesehatan melaporkan dengan melampirkan bukti-buktinya, dengan bersurat kepada Inspektorat untuk melakukan pemeriksaan oleh inspektorat dan melaporkan hasil pemeriksaan (LHP).

Sanksi apa yang akan diberikan menunggu rekomendasi dari Inspektorat kepada Bupati, sangsi apa yang akan diterapkan kepada yang bersangkutan tentu sesuai dengan PP No 53 Tahun 2010 Tentang Kedisiplinan PNS, tuturnya.

 

 

Pewarta : Lami

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *