Jaga keselamatan warganya, Polisi pasang peringatan di jalur longsor

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Simeulue Aceh –
Demi keselamatan masyarakat yang akan melintas personil Bhabinkamtibmas Polsek Teupah Selatan Polres Simeulue bersama dengan Masyarakat Desa pada, Sabtu (14/8/2021) Sore tadi, memasang peringatan di bahu jalan yang longsor, tepatnya di gunung Pulo Bangkalak Desa Pulau Bangkalak Kecamatan Teupah Selatan Kabupaten Simeulue.

Kepada Paur Humas Polres Simeulue bersama Sejumlah teman Wartawan, Kapolsek Teupah Selatan IPTU Sutrimansyah melalaui Bhabinkamtibmas Bripka M. Reza mengungkapkan bahwa, peringatan atau rambu itu sengaja kita pasang sebagai upaya mencegah jatuhnya korban jiwa yang akan melintas, dan tidak terjadi kemacetan.

Dirinya menambahkan, Akibat curah hujan yang sangat deras pada hari Sabtu pagi hingga sore tanggal 14 Agustus 2021 sehingga bahu jalan terkikis dan mengakibatkan longsor.

“Dengan kondisi jalan berlubang hingga separuh badan jalan serta kedalaman lebih dari satu meter, menyebabkan banyak pengguna jalan yang hampir jatuh ke dalam lubang tersebut.

“Ini sebagai upaya antisipasi demi keselamatan masyarakat dan para pengguna jalan yang akan melintas. Kami dari Personil Bhabinkamtibmas yang juga dibantu Babinsa dan beberapa Masyaralat Desa Pulau bengkalak memasang Police Line disekeliling jalan yang longsor. Kalau sudah ada garis Polisi seperti ini, naaah…bagi para pengendara bisa lebih hati-hati saat melintas,” ujar Bripka M.REZA

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Polsek TEUPAH Selatan ini mendapat perhatian dari warga Desa Sekitar dan juga para pengendara yang akan melintas dan menghimbau pengendara yang lewat untuk lebih berhati-hati saat melintas dijalan tersebut.

 

Pewarta : Hendra

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *