Kapolsek Cisauk berikan bantuan Sembako pada keluarga tersangka pelaku perampokan minimarket, ini alasannya !

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Kabupaten Tangerang Banten – Supriyatna (26), pelaku pemerasan dan penodongan sangkur ke pegawai minimarket di kawasan Suradita, Cisauk, berhasil diringkus dan diamankan oleh aparat reskrim Polsek Cisauk. Supriyatna melakukan penodongan dan berusaha kabur dengan mengantongi uang kasir sebesar 2,7 juta rupiah.

Berdasarkan hasil penyelidikan oleh Reskrim Polsek Cisauk, Supriyatna mengaku melakukan perampokan untuk menafkahi keluarga akibat telah di PHK karena pandemi Covid 19 sejak tahun lalu.

Tersangka mengaku khilaf akibat tekanan ekonomi sehingga nekat merampok seorang diri untuk dapat memenuhi kebutuhan keluarga. Hal ini sebagaimana keterangan Kapolsek Cisauk AKP Chairul Ridha.

“Tersangka mengaku tengah mengalami kesulitan ekonomi akibat di PHK sejak tahun lalu sehingga nekat melakukan upaya perampokan seorang diri untuk dapat mencukupi kebutuhan keluarga. Untuk itu tersangka dikenakan pasal 368 KUHP tentang pemerasan” terang Chairul Ridha, Jumat (13/8/21)

Pasca diringkus, Kapolsek Cisauk dan aparat juga menyambangi langsung rumah Supriyatna dan menemui ayahnya, Sukari (54). Dengan maksud dan tujuan menginformasikan bahwa telah mengamankan Tersangka karena melakukan tindakan kriminal di Alfamart pada tanggal 8 Agustus lalu.

Dirumah pelaku Polisi Melihat langsung kondisi ekonomi keluarga yang sangat memprihatinkan, sampai akhirnya terbesit keinginan AKP Chairul Ridha untuk memberikan bantuan berupa sembako kepada keluarga dari Tersangka.

“Seperti diketahui situasi memang lagi susah. Banyak masyarakat yang mengalami tekanan ekonomi karena hilang pekerjaan. Salah satu yang tidak beruntung mungkin memang tersangka dan keluarganya. Bagaimanapun kita tidak dapat mengesampingkan rasa kemanusiaan antar sesama manusia. Kita turut prihatin sehingga tergerak memberikan sedikit bantuan sembako yang ada di Polsek dan walaupun proses hukum tetap harus berjalan, tapi rasa kemanusiaan tetap kita tenggang” pungkas Ridha.

Sementara itu Sukari merasa sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Kapolsek Cisauk.

“Alhamdulillah dapat bantuan,” kata Sukari.

 

 

Pewarta : L. Sitanggang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *