Nekat, Tiga Anak di bawah umur curi kotak amal di masjid

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Demak Jateng – Tiga orang tersangka pencuri kotak amal Masjid Baitul Muttaqin ditangkap warga Kecamatan Karangawen, Kabupaten Demak pada sabtu pagi (14/8/2021).

Ketiganya sudah diserahkan ke Polsek Karangawen dan selanjutnya oleh Penyidik Polsek Karangawen dilimpahkan ke Polres Demak untuk ditangani oleh unit PPA (Perlindungan Perempuan dan Anak) Polres Demak.

Kapolres Demak AKBP Budi Adhy Buono, SH.,Sik.,MH melalui Kapolsek Karangawen AKP Ujang Lisyono membenarkan penangkapan tiga pelaku pencuran berusia di bawah umur tersebut.

“Pencurian kotak amal itu dilakukan oleh tiga orang anak yang masih dibawah umur dan saat melakukan pencurian kepergok oleh warga sekitar masjid selanjutnya diserahkan ke Polsek Karangawen,” kata AKP Ujang Lisyono.

Dia mengatakan, Warga yang tinggal disekitar masjid Baitul Muttaqin langsung melakukan penangkapan terhadap tiga orang pelaku yang sebelumnya dimasjid tersebut juga pernah kehilangan kotak amal .

“Warga yang melihat mendapati para pelaku sedang membongkar kotak amal langsung melakukan penangkapan karena dimasjid tersebut sering kehilangan unag yang berada didalam kotak amal,” kata Kapolsek.

Kanit Reskrim Polsek Karangawen IPDA M.Sumarno, S.Sos menambahkan, setelah ketiga tersangka pelaku diserahkan oleh warga ke Polsek Karangawen selanjutnya melakukan pemeriksaan dan ditemukan uang sebanyak Rp 152.000,- yang menurut pelaku hasil pencurian kotak amal di masjid wilayah Wonosalam Demak sedangkan di kotak amal di masjid Baitul Muttaqin Pundenarum sebanyak Rp 15.000,-. Adapun ketiga orang tersangka pelaku yang berhasil ditangkap berinisial RA (15), AS (17) dan ES (15) .

Menurut IPDA Sumarno, S.Sos, mereka membongkar kotak amal dengan sebilah obeng yang telah disiapkan sebelumnya. Dia mengatakan, barang bukti yang disita berupa satu unit sepeda motor Mio, dua buah obeng, dua buah kunci pas, kotak amal berisi uang Rp 15.000-. Sedangkan kerugian pengurus masjid diperkirakan Rp 300.000,-.

Menurut keterangan pengurus masjid Baitul Muttaqin, sebelumnya, di lokasi yang sama juga pernah terjadi pencurian uang kotak amal.

 

 

Pewarta : Safik

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *