Provinsi Lampung Berhasil tangani Covid-19, ini kata Menko Perekonomian

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Bandar Lampung – Menteri Koordinator Perekonomian RI (Menko Perekonomian) Airlangga Hartarto dan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Ganip Warsito, sangat mengapresiasi Provinsi Lampung atas penanganan pandemi Covid-19 dan penerapan PPKM Mikro.

“Alhamdulilah, Provinsi Lampung sudah membaik, sudah negatif hanya perlu kita tekan lebih rendah lagi. Tadi saya juga sudah meninjau di daerah perkotaan di Lampung mobilitasnya masih tinggi, hingga harus dikurangi, jadi saya minta bantuannya kepada Kapolda dan Pangdam untuk membantu pencegahan mobilitas,” ini penjelasan Menko Perekonomian,Airlangga Hartarto saat menyampaikan beberapa arahan Presiden terkait mencegah mobilitas orang, di Mahan Agung, Rumah Dinas Gubernur Lampung, Jumat (13/8).

Pada kesempatan tersebut, Menko Airlangga Hartarto juga menekankan akan pentingnya penerapan 3M, terutama penggunaan masker.

“Sesuai arahan Presiden, minimal penggunaan masker harus diperketat. Saat saya meninjau Posko di Desa Negara Ratu, disana sudah dijelaskan oleh petugas kesehatan dan babinsa terkait tracing, jadi kalau ada yang kena, ditrace ketempat lain kemudian di test juga, jadi sudah sangat baik,” tutur Menko, usai meninjau secara langsung¬† penerapan Prokes dan pelaksanaan PPKM di Posko Kesehatan dan Posko Relawan Covid-19,di Desa Negara Ratu Lamsel, sebagai salah satu contoh desa yang melaksanakan PPKM di Provinsi Lampung.

Selain itu, terkait isolasi terpusat, Menko menyampaikan bahwa Presiden RI telah menyiapkan Kapal Pelni dan pembiayaan sudah dibayar pusat, sehingga daerah tinggal menyiapkan tenaga kesehatan,

” Saya lihat Provinsi Lampung memiliki Pelabuhan panjang, sehingga sangat bisa untuk dilakukan isolasi terpusat, tinggal menyiapkan tenaga kesehatan, kalaupun tidak ada kami akan siapkan, jadi pemerintah tinggal terima bersih, Gratis. Saya ulang kembali, jadi arahan Presiden terkait penanggulan Covid-19 di Lampung yang masih perlu ditekan yakni, pencegahan mobilitas, penggunaan masker, testing dan tracing, dan terakhir vaksinasi, dan tentu saja pemulihan ekonomi,” pungkasnya.

Pada kunjungannya, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto menyerahkan bantuan berupa Oksigen Konsentrator sebanyak 409 unit yang penggunaannya akan disebarkan ke Rumah Sakit di 15 Kabupaten/Kota di Provinsi Lampung.

 

Pewarta : MM

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *