Ranting GPII Mimika resmi dilantik, Juneidi : Bangun sinergitas untuk bekerjasama

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Timika – Kepengurusan tiga organisasi ranting dibawah naungan Gerakan Pemuda Islam Indonesia alias Indonesian Moeslem Youth Mouvement di Kabupaten Mimika, Provinsi Papua secara resmi terbentuk dan dilantik. Ketiga ranting GPII Mimika itu diantaranya, GPII Putri, Brigadir GPII dan Korps Mahasiswa GPII periode 2020/2022.

Pelantikan dipimpin Ketua PD-GPII Mimika, Juneidi Boiratan, SP bertempat di Timika Mall, Kota Timika pada Sabtu, (14/08/21).

Dari pelantikan tiga ranting GPII Mimika itu ; Ramlah Lausiri menjabat Ketua GPII Putri, selanjutnya Muh Taslim Al Aqib Renwair sebagai Ketua Brigade GPII Mimika dan Marfiati Yamco sebagai Ketua Korps Mahasiswa GPII Mimika.

Katua PD-GPII Mimika dalam sambutanya mengucap syukur atas dilantiknya tiga sayap organisasi kepemudaan berlambang bulan bintang tersebut.

“Alhamdulillah, hari ini tiga sayap GPII Mimika resmi dilantik. Ini menunjukkan bahwa perkembangan GPII Mimika makin maju,” kata Juneidi.

Menurutnya, pelantikan ranting GPII Mimika ini tercatat sebagai pertama kali di wilayah Provinsi Papua. Ia mengimbau agar para pemuda islam yang baru dilantik supaya sesegera mungkin menjalin sinergitas untuk menyukseskan visi misi daripada GPII itu sendiri.

“Selain itu, bersinergi juga dengan OKP (organisasi kepemudaan) lainya di mimika untuk berkerja sama,” ujarnya.

Ketua GPII Mimika menambahkan, hadirnya Gerakan Pemuda Islam Indonesia bertujuan untuk menyatukan seluruh elemen lebih khusus dari kalangan pemuda Islam. Selain itu untuk menjaga keutuhan negara kesatuan republik indonesia NKRI.

“Tujuan hadirnya GPII sebagai lini terdepan mensyiarkan Islam dan mempertahankan NKRI,” tandasnya.

Usai pelantikan, dilanjutkan dengan diskusi dan tanya jawab bersama para Tokoh Intelektual di bidang Spiritual, Kewirausahaan dan Wawasan Kebangsaan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *