Akhir Pekan, Sat Brimob Polda Jabar Bantu Gatur Lalin di Jembatan Merah ditengah PPKM Darurat

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, JABAR – Memasuki akhir pekan seperti saat ini, tentunya terjadi peningkatan dan juga kepadatan arus lalu lintas terutama volume kendaraan warga masyarakat baik dari dalam maupun luar kota semakin bertambah tentunya. Selain itu banyak sekali masyarakat yang memulai aktifitasnya sehingga kepadatan terjadi di beberapa ruas jalan di Kota Cirebon, akan tetapi dengan adanya aturan dari pemerintah yang dikeluarkan saat ini untuk kendaraan dengan plat nomor ganjil dan genap sesuai dengan tanggal pada hari itu. Kebijakan ini tentunya akan ada konsekuensi yang didapat diantaranya terjadinya kemacetan di beberapa ruas jalan lain akibat adanya peraturan tersebut.

Dengan situasi dan juga kondisi yang terjadi saat ini, Aiptu Dedi Sukardi selaku Danton 3 Kompi 1 Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Jabar dan para personilnya hadir di tengah – tengah masyarakat guna memberikan pelayanan kepada masyarakat berupa kegiatan pengaturan lalu lintas pagi di jalan raya guna terciptanya kelancaran arus lalu lintas dan juga aktifitas masyarakat menjadi aman dan lancar serta mengurangi dampak kemacetan dengan diberlakukannya program dari pemerintah daerah mengenai pembatasan kendaraan bermotor.

Aiptu Dedi Sukardi menyampaikan bahwa bukan hanya giat pengaturan lalu lintas saja yang dilaksanakan oleh para personil pada pagi hari ini, keberadaan para personil Brimob yang ada di lapangan seperti halnya di simpang tiga Jembatan Merah ini adalah guna membantu warga masyarakat yang akan menyeberang, karena tidak adanya rambu lalu lintas di tempat tersebut sehingga para pengendara saling mendahului untuk menyebrang dan meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas di jalan raya.

Ditempat terpisah Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol Yuri Karsono S.I.K., menyampaikan bahwa, “Kehadiran para personil dilapangan adalah bertujuan untuk menciptakan keamanan dan keselamatan masyarakat baik para pengguna kendaraan bermotor ataupun pejalan kaki sehingga memberikan rasa aman dan nyaman setiap warga masyarakat dari para pelaku kejahatan jalanan”.

Aiptu Dedi juga menambahkan, kegiatan pengaturan lalu lintas pagi yang dilaksanakan oleh para personil Brimob ini merupakan bentuk pelayanan prima kepolisian kepada masyarakat khususnya masyarakat di Kota Cirebon ini, sehingga masyarakat bisa merasa aman dan nyaman saat beraktifitas. Selain itu kegiatan ini juga merupakan salah satu bentuk dukungan Polri dalam mensukseskan program pemerintah yaitu percepatan penangan covid 19 melalui kegiatan pembatasan – pembatasan kegiatan dan aktivitas masyarakat.

 

Pewarta : Hamdani

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *