Dua Lokasi Gerakan Vaksinasi Merdeka Polsek Cinere

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, DEPOK – Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk memutus rantai penularan penyakit dan menghentikan wabah Covid-19, terus dilaksanakan oleh Polres Metro Depok, Polsek Cinere yang bekerja sama dengan Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Puskesmas Limo dan Cinere.

Vaksin Covid-19 sangat bermanfaat untuk memberi perlindungan tubuh, agar tidak jatuh sakit akibat Covid-19. Maka dengan cara menimbulkan atau menstimulasi kekebalan spesifik dalam tubuh dengan pemberian vaksin.

Di dua lokasi Gerakan Vaksinasi Merdeka masing-masing di Kantor Kecamatan Limo, Kota Depok dan di Gor Bulu Tangkis Pria Sejati Jln. H. Saleh RT. 05/07 Kelurahan Pangkalan Jati, dilaksanakan, Minggu (15/08/2021).

Gerakan Vaksinasi Merdeka tersebut ditujukan bagi warga RW 01 Kelurahan Limo dan warga RW 07 Kelurahan Pangkalan Jati, untuk vaksinasi pertama.

Dalam kesempatan itu, Kapolsek Cinere Kompol Tata Irawan SE. mengatakan, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ini bertujuan untuk memutus rantai penularan penyakit dan menghentikan wabah Covid-19. Serta membentuk herd immunity kelompok.

“Kegiatan ini juga merupakan bagian dari percepatan vaksinasi nasional bagi masyarakat,” ujar Tata.

Pihaknya terus melaksanakan vaksinasi ini, agar warga yang belum mendapatkan vaksinasi pertama dapat melaksanakan, begitu pula untuk vaksinasi kedua.

Menurut Tata, antusias warga untuk melaksanakan vaksinasi ini cukup tinggi. “Polsek Cinere telah melaksanakan vaksinasi dibeberapa tempat khususnya untuk di dua Kecamatan, Limo dan Cinere. Peserta vaksinasi cukup banyak. Ini menunjukan bahwa warga semuanya ingin mendapatkan vaksinasi,” paparnya.

Tata juga menjelaskan bahwa semua kegiatan vaksinasi ini kita mulai sejak pukul 08.00 Wib. Jadi warga sejak pagi sudah datang dan melakukan registrasi ulang.

Sementara itu untuk mendukung kegiatan vaksinasi ini, Pihak Polsek Cinere bekerja sama dengan UPTD Puskesmas sebagai tenaga kesehatan, juga di dukung oleh Tim dari Polres dan Polsek.

“Dalam pelaksanaan vaksinasi ini, protokol kesehatan tetap kita laksanakan ketat. agar supaya tidak terjadi krumunan saat pelaksanaan. Kita siapkan tempat duduk yang berjarak serta kita atur warga agar tidak berdekatan,” jelasnya.
Dari dua tempat pelaksanaan vaksinasi tersebut, baik itu di Kantor Kecamatan Limo dan di Gor Bulu Tangkis Pria Sejati Pangkalan Jati, masing-masing jumlah pesertanya sebanyak 330 warga dan 270 warga.

Sementara itu Ketua RW 01 Kelurahan Limo, Udin S berharap kegiatan vaksinasi yang pertama ini, bisa berlanjut untuk kedepannya dengan vaksinasi ke dua.

“Syukur Alhamdullilah hari ini cukup banyak kuota yang disediakan, hingga 330 kuota untuk warga,” ujar Udin.

Ketua RW 01 juga tak lupa menyampaikan ucapan terima kasih kepada Polsek Cinere, UPTD Puskesmas Limo, Tokoh masyarakat, Camat Limo dan Lurah Limo serta warga, sehingga kegiatan vaksinasi pertama ini berjalan dengan lancar.

“Insya Allah semuanya kita sehat, sehingga vaksinasi ini nanti bisa berlanjut dengan vaksinasi yang ke dua,” ujar Udin.

Hal yang sama juga disampaikan salah satu warga RW 01, yang mengaku senang setelah mendapatkan vaksin pertama ini.

Pelayanan yang diberikan sangat baik, tenaga kesehatannya juga ramah, namun yang terpenting disini terlihat sangat mematuhi protokol kesehatannya yang ketat saat melaksanakan vaksinasi.

“Disini saya juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Polsek Cinere, tenaga kesehatannya dan lain-lain. Semoga semuanya berjalan dengan lancar serta kedepannya bisa berlanjut untuk vaksinasi kedua, dan kita semua tetap sehat,” jelasnya.

Kegiatan Vaksinasi biasanya dimulai pukul 08.00 Wib ini, Begitu pula Kedua kegiatan tersebut dalam pelaksanaan, yaitu dimulai dengan Pendaftaran warga berdasarkan nomor urut pendaftaran, kemudian melakukan Screening untuk melihat keluhan atau gangguan penyakit dari peserta, selanjutnya tahap Pelaksanaan Vaksinasi Covid 19 serta yang terakhir dilakukannya Observasi. Itu semua harus dilalui warga yang akan melaksanakan vaksinasi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *