Menko perekonomian Airlangga berkunjung ke Sentra vaksinasi Colomadou, Karanganyar

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Karanganyar – Himpunan Peritel dan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (Hippindo) siap memperluas jangkauan sentra vaksinasi ke berbagai daerah.

Inisiasi yang mengemuka sebagai hasil kolaborasi pelaku usaha dan pemerintah ini diharapkan bisa mempercepat pembentukan kekebalan komunitas, sekaligus menciptakan rasa nyaman bagi konsumen saat berbelanja.

Sejauh ini Hippindo sudah membuka sentra vaksinasi di 6 kota besar. Setelah Jakarta yang dibuka pada 7 Juni 2021 di Gedung Smesco, layanan untuk wilayah Karanganyar dibuka pada 17 Juli 2021 di De’ Tjolomadoe, Karanganyar.

Menteri kordinator bidang perekonomian Airlangga Hartarto saat berkunjung ke sentra vaksinasi di Tjolomadoe Karanganyar pada, Minggu (15/8/2021) berharap hal tersebut bisa mempercepat terbentuknya kekebalan komunal sehingga seluruh aktivitas masyarakat kembali pulih, termasuk kegiatan ekonomi.

“Harapannya, kalau herd immunity sudah terbentuk, belanja pun menjadi tenang, dunia perdagangan kembali normal, ekonomi pun kembali pulih,” ujarnya dikutip dari siaran pers, Minggu (15/8/2021).

Bupati Karanganyar Juliyatmono mengapresiasi peran Hippindo mendukung pencapaian target vaksinasi nasional. Hal ini dikatakan Juliyatmono saat bersama-sama, Menko perekonomian Airlangga Hartarto, dan ketua Hippindo Budiharjo Iduansyah dalam program vaksinasi Hippindo di Colomadu, Karanganyar.

Ketua Umum Hippindo Budihardjo Iduansjah menyampaikan pembukaan sentra vaksinasi di berbagai daerah merupakan dukungan kepada pemerintah dalam percepatan vaksinasi untuk mencapai herd immunity yang diharapkan, sehingga pemulihan ekonomi segera terwujud.

“Ini juga menjadi bentuk kepedulian kami kepada masyarakat agar akses untuk mendapatkan vaksinasi gratis makin mudah,” ucapnya.

 

Red

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *