Disdik Sulsel Gelar Gebyar Kebangsaan HUT RI ke-76, Prof Jufri Pekikkan Merdeka

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Makasar – Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi SelatanPekik Merdeka bergema di Ruang e-Panrita Disdik Prov. SulSel Jl Perintis Kemerdekaan Km 10 Tamalanrea Makassar, Senin (16/8 2021).

Pejabat Disdik Sulsel hadir mengikuti acara Gebyar Kebangsaan Dalam Rangka Peringatan HUT RI ke-76, antara lain Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, Prof Dr Muhammad Jufri, MSi, MPsi, Psikolog, Sekretaris Disdik Sulsel, H Hery Sumiharto, SE. M. Ed, Kepala Bidang Pembinaan SMA, Asqar, SE.MM, Kepala Bidang Pembinaan GTK & Fasilitasi, H Sabri, SPd.MPd, Kepala Bidang PKLK, Dr H Basri, SPd.MPd, Kepala UPT PTIKP Dra Hj Andi Hidayati, MSi.

Juga hadir Kepala Subag Umum, Kepegawaian dan Hukum, Muhammad Hazairin, SH.MH, Kasubag Program, Muhammad Yusri Gazali, SPd, Kasubag Keuangan, Sugralis, SE.MM, Kepala Subag Tata Usaha PTIKP, Rudiharyono, SE.MM, Kepala Seksi TIKP, Muhammad Mahar, S.STP, dan Kepala Seksi Sumber Belajar Berbasis IT, Zulkhair Akbar, S.STP.MSi.

Acara Gebyar Kebangsaan dalam rangka HUT RI ke-76 ini juga menghadirkan para Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah I – XII, para Kepala UPT SMA, SMK dan SLB se Sulawesi Selatan secara virtual.


Pada kesempatan tersebut Prof Jufri mengatakan, kendati kita didera pandemic covid-19, tetapi semangat kebangsaan dan jiwa patriotism serta nasionalismen kita harus tetap gelorakan, dan nyalakan di dalam jiwa dan sanubari kita.

“Jangan kendor, semangat kebangsaan, jiwa patriotisme serta nasionalisme, kita gelorakan dan wujudkan dalam bidang dan profesi kita, yaitu bidang pendidikan,” tegas Prof Jufri.

Prof Jufri mengaku akibat pandemic covid-19, banyak anak-anak kita tidak dapat melanjutkan pendidikan (putus sekolah) karena keterbatasan ekonomi dan keterbatasan mendapatkan akses pendidikan. Haruskah kita membiarkan ini terjadi? Tentu tidak, kata Prof Jufri. “Mereka harus diangkat dan diberi perhatian agar mereka mendapatkan pendidikan,” ujar pria kelahiaran Pualau Jampea Selayar ini.

Ia mngajak semua pihak untuk merangkul mereka, Berilah suluh yang dapat menyinari jalan mereka, agar mereka tidak terjabak dalam lingkaran yang tidak berujung. Sebab mereka, kata Prof Jufri, adalah anak bangsa, generasi bangsa. Kehadiran guru yang yang memiliki semangat nasionalisme akan memberikan pelayanan yang terbaik, tanpa memperhitungkan keuntungan dan keberuntungan.

Diujung acara Gebyar Kebangsaan, Prof Jufri berkesempatan menyapa satu persatu para kepala Cabang Dinas dan juga para Kepala UPT SMA, SMK dan SLB se-Sulawesi Selatan sambil memekikkan MERDEKA!!!

 

Pewarta : Ali Ghugunk

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *