HUT RI Ke 76, PDIP Kab Gowa gelar pemeriksaan kesehatan gratis

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Gowa Sulsel – Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76, DPC PDI Perjuangan kabupaten Gowa menggelar pelayanan pemeriksaan kesehatan kepada masyarakat di perumahan Sitrah Samata Permai, Kelurahan Romang Polong, Kabupaten Gowa.

Ketua DPC PDIP Gowa, Andi Hikmawati A.Kumala Idjo S.Sos mengatakan, pemeriksaan kesehatan gratis tersebut melayani sekitar 50 warga yang memeriksakan tensi dan tes metabolik (asam urat, gula darah, kolesterol) dan siturasi oksigen.

“Pemeriksaan kesehatan gratis ini sekaligus memberikan edukasi kepada masyarakat untuk melakukan pola hidup bersih dan sehat, serta untuk mengetahui kondisi kesehatan masyarakat” ujarnya, Senin (16/8/2021)

Layanan Kesehatan kepada masyarakat ini untuk membantu warga memeriksa kondisi kesehatannya mengingat masih pandemi Covid-19

“Kami dari PDIP Gowa berharap kegiatan ini dapat membantu warga mengetahui kondisi kesehatannya dan tetap mematuhi protokol kesehatan sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19.”lanjut Andi Hikmawati

Salah satu warga yang ikut pemeriksaan gratis, Andi Suryani (50) mengaku bersyukur bisa melakukan pemeriksaan kesehatan ditempatnya.

“Sangat bersyukur dengan adanya kegiatan pemeriksaan kesehatan ini dan sangat senang karena bisa mengetahui kondisi kesehatan kita,” ujarnya

Sementara itu menurut panitia pelaksana Aminuddin Nyampo M.Kes, tujuan diselenggarakan pemeriksaan kesehatan gratis ini untuk menyosialisasikan kepada masyarakat tentang pentingnya kesehatan. Pemeriksaan kesehatan ini bekerja sama dengan adik-adik mahasiswa Universitas Megarezki (UNIMERZ) Makassar.

Menurutnya, tim kesehatan dari mahasiswa Unimerz sebanyak lima orang sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat. Alasan dilakukan pemeriksaan kesehatan dengan tes metabolik karena sekarang isu penyakit beralih dari penyakit menular ke penyakit tidak menular (degeneratif).

Biasanya, papar dia, masyarakat kurang menyadari tentang hal itu. Baru ketahuan setelah gula darah dan asam uratnya sudah tinggi . ‘’Dengan pemeriksaan metabolik ini diharapkan masyarakat akan semakin menyadari sejak dini,’’ ujarnya.

 

Pewarta : Armand AR

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *