Konvoi motor semarak HUT ke 76 Republik Indonesia di Timika menuai protes

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Timika – Penyelenggaraan konvoi motor dan mobil di Kabupaten Mimika, Provinsi Papua menuai gelombang protes alias reaksi miring dari sejumlah kalangan. Salah satu diantaranya tokoh pemuda, yakni Yosep Temorubun selaku Ketua Komunitas Pemuda Kei (KPK) Mimika.

Ia menilai bahwa konvoi itu telah melibatkan banyak orang dan menimbulkan kerumunan di saat pemerintah sedang berupaya keras untuk menghentikan penularan COVID-19 yang sudah menelan ribuan korban jiwa.

“Kita kan sedang mengikuti aturan PPKM Darurat level 4. Semua kegiatan dibatasi termasuk kegiatan ibadah dan lainnya, kok bisa bisanya konvoi ribuan orang ini jalan biasa saja. Apalagi banyak yang kita lihat tidak memakai masker,” kata Yosep kepada Media Mitrapol di Timika pada Senin, (16/8).

Yosep Temorubun, SH

Menurutnya, regulasi PPKM level 4 yang diterapkan Satgas COVID-19 di Kabupaten Mimika saat ini terbilang ketat bahkan dianggap dapat mencekik masyarakat di tengah merosotnya perekonomian.

Konvoi merah putih itu seharusnya panitia menghadirkan setengah dari jumlah keseluruhan klub motor dan mobil yang ada dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Yosep juga menyinggung kehadiran sejumlah pejabat publik pada kegiatan konvoi tersebut.

“Masyarakat sudah tertib dalam mengikuti aturan PPKM, tetapi ada sebagian pejabat justru yang melanggar. Jadi jangan coba-coba salahkan masyarakat kedepan jika kasus COVID-19 meningkat,” ujarnya.

Aksi konvoi yang diikuti ribuan kendaraan roda 2 dan roda 4

Sebelumnya, tercatat sebanyak 33 klub motor dan mobil di Kabupaten Mimika turut dilibatkan mengikuti konvoi merah putih dalam menyambut Hari Ulang Tahun ke 76 Republik Indonesia. Kegiatan itu diselenggarakan oleh Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kordinator Wilayah Mimika pada Minggu, (15/8/20).

Konvoi tersebut dimulai dari halaman gedung Eme Neme Yauware dan barakhir di pagar Bandara Mozes Kilangan Timika.

Jalanya konvoi yang dihadiri ribuan orang tersebut dilepas oleh Sekda Mimika, Michael R. Gomar didampingi Danramil Kota Timika Kapten Heru dan Kasat Lantas Polres Mimika Iptu Devrizal serta Ketua IMI Korwil Mimika, Tanzil Azhari.

 

Pewarta : AQM

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *