Menjelang HUT RI ke-76, Brimob Merauke gelar Patroli Cipta Kondisi

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Merauke – Menjelang peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke – 76 tahun, Satuan Brimob Polda Papua Batalyon D Pelopor menggelar patroli cipta kondisi diwilayah hukum polres merauke, Senin (16/8/2021).

Show of force yang dilaksanakan menggunakan seluruh kendaraan roda dua dan empat, serta kendaraan taktis comodo milik Batalyon D Pelopor juga diturunkan sebagai bentuk kesiapan dalam menjaga kamtibmas di kabupaten merauke.

Kegiatan tersebut dilakukan guna mengantisipasi hal – hal yang tidak diinginkan serta mengurangi tindak kejahatan yang bisa saja terjadi tanpa disadari maupun ketahui ditengah masyarakat.

Dansat Brimob Polda Papua Kombes Pol.Godhelp Cornelis Mansnembra melalui Danyon D Pelopor AKP Clief Gerald. PH. Duwith, SE., S.I.K, dalam kesempatannya mengatakan bahwa, telah berkordinasi dengan polres merauke terkait patroli cipta kondisi yang digelar.

Lanjut dia, patroli tersebut merupakan kegiatan rutin yang biasa dilakukan personilnya, baik dalam rangka menjaga kamtibmas menjelang Hari Ulang Tahun Republik Indonesia maupun hari hari biasanya.

” Kami ingin menunjukan kepada masyarakat kota merauke bahwa tidak boleh ada gangguan atau ancaman ancaman pada saat peringatan Hari Ulang Tahun negara kita,” ujar AKP Clief.

Danyon juga menambahkan bahwa satu pilar yaitu Polri dalam hal ini Satuan Brimob Polda Papua Batalyon D Pelopor siap menjaga kamtibmas apabila terjadi gangguan yang tidak diinginkan.

“Kami Satuan Brimob Polda Papua Batalyon D Pelopor telah siap apabila terjadi ancaman ataupun gangguan dalam rangka menjelang HUT RI di kota merauke, Kami siap menjaga kamtibmas,” Tandasnya.

Pewarta : Yanes on/Hms

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *