Polres Pesawaran dan Jajaran Dirikan Gerai Vaksinasi Merdeka

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Pesawaran – Menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia Ke-76, Polres Pesawaran dan Polsek Jajaran mendirikan Gerai Vaksin Merdeka.

Gerai Vaksin Merdeka didirikan untuk memberikan pelayanan Vaksinasi Gratis terhadap masyarakat, guna membantu Pemerintah dalam menekan angka kasus Infeksi Covid-19 yang masih terus meningkat disejumlah wilayah di Indonesia dan membentuk Herd Immunity khususnya diwilayah hukum Polres Pesawaran Polda Lampung.

Gerai Vaksin Merdeka dilaksanakan di Polres Pesawaran dan Empat (4) Polsek jajaran serta Gerai Vaksin Keliling dengan sasaran area Pedesaan padat penduduk yang jauh terjangkau. Kegiatan Gerai Vaksin Merdeka ini diselenggarakan pada hari Senin (16/08/21) Pukul 08.00 Wib.

Kapolres Pesawaran AKBP Vero Aria Radmantyo, S.Ik, M.H mengungkapkan, animo masyarakat antusias mengikuti Vaksin dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan, masyarakat telah banyak yang sadar bahwa Vaksinasi tersebut sangat penting untuk membantu Herd Immunity, “Untuk pelaksanaan kegiatan Vaksinasi Merdeka, selain dilaksanakan di Mapolres Pesawaran, hari ini juga kita laksanakan di beberapa Polsek seperti di Polsek Gedung Tataan, Kedondong, Tegineneng serta Polsek Padang Cermin,” ungkap Kapolres.

Kapolres menjelaskan, tujuan diadakannya Gerai Vaksin Merdeka hari ini adalah untuk menyambut HUT RI Ke-76 Tahun 2021 dan mendukung Program Pemerintah yakni 2 juta Vaksin sehari, “Semakin banyak warga yang sudah divaksin, diharapkan semakin cepat terbentuknya Herd Immunity sehingga bisa menekan laju penyebaran Covid-19, yang mana kita ketahui bersama pandemi saat ini masih berlangsung,” jelas Kapolres.

Dalam kegiatan Vaksinasi tersebut, Kapolres berharap masyarakat menyadari bahwa Covid-19 masih ada bahkan Kabupaten Pesawaran masuk Zona Merah penyebaran Covid-19, “Kepada seluruh masyarakat khususnya yang ada di Kabupaten Pesawaran dan umumnya di Republik Indonesia agar secepatnya mengikuti Vaksin di gerai-gerai baik yang disediakan oleh Polri, TNI maupun Dinas Kesehatan,” tutupnya.

 

Pewarta : Deni/Hms

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *