Kapolres Bolmong Hadiri Upacara Hari Kemerdekaan RI ke-76 di Kantor Bupati

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Bolmong – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) menggelar upacara peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Ke-76 tahun 2021, Selasa 17 Agustus 2021.

Upacara yang dilaksanakan di halaman Kantor Bupati itu tidak seperti tahun-tahun sebelumnya. Karena dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) dengan wajib menggunakan masker dengan menjaga jarak duduk. Hal ini disebabkan masih dalam masa pandemi covid-19.

Pada upacara bendera tersebut, Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow menjadi Inspektur Upacara. Sementara Pembacaan teks Proklamasi Kemerdekaan Indonesia dibacakan Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling.

Yang bertindak sebagai Komandan upacara pagi yakni Komandan upacara Lettu Arm Yudhanto Agung. Komandan Letda Arm Sepri Ariyo. Sedangkan pembawa bendera Rifani Pontoh Siswi SMA Negerib1 Poigar. Pembawa bendera duplikat Ni Made Noviasari Siswi SMA Swadarma Mopugad. Sedangkan pengibar bendera Mohamad Rafli Paputungan Siswa SMK Negeri 1 Lolak, penarik., Fhebri Husain Siswa SMA Negeri 1 Lolak dan pembentang Mohamad Arvito Sinadia Siswa SMA Negeri 1 Poigar.

Upacara HUT Kemerdekaan Indonesia berlangsung pukul 08.30 WIT dan selesai pukul 09.30 WIT.

Turut hadir dalam upacara itu, Wakil Bupati Bolmong Yanny Ronny Tuuk, jajaran Forkopimda, Sekretaris Daerah Tahlis Gallang, serta para pimpinan perangkat daerah dan undangan lainnya.

Dengan tema “Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh”. Suasana khidmat tetap mewarnai upacara peringatan HUT ke-76 Proklamasi Kemerdekaan RI, di Kabupaten Bolmong.

Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow mengatakan, sejalan dengan hari ulang tahun ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini, Pemkab Bolmong mendukung upaya dari pemerintah dalam mewujudkan “Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh,” mengingat, pada masa pandemi ini, begitu besar permasalahan dan tantangan pembangunan yang harus dilewati ke depannya.

“Di lain pihak terbatasnya sumber daya pembangunan khususnya terbatasnya anggaran pembangunan, menjadi permasalahan pembangunan yang sangat mendasar saat ini. Program strategis yang dapat memberdayakan atau membangkitkan partisipasi masyarakat, penanggulangan kemiskinan, membuka kesempatan kerja dan meningkatkan perekonomian masyarakat pedesaan, telah menjadi perhatian kami Pemerintah Kabupaten Bolmong,” ujar Yasti.

Demikian juga bidang urusan strategis seperti pertanian dalam arti luas, pendidikan dan kesehatan serta memperkuat pembangunan infrastruktur pedesaan dan perkotaan, juga telah menjadi program prioritas pemerintah daerah dengan tetap mengedepankan pemerataan dan pertumbuhan yang berkualitas, guna menjabarkan visi misi pemerintah daerah.

“Di usia yang semakin meningkat, kita kuatkan komitmen untuk terus bergeliat dan bergerak lincah dalam membangun kabupaten Bolmong,” ajak Yasti.
Pada pelaksanaannya jumlah peserta pada upacara ini dibatasi, pada barisan ASN, begitu pula dengan TNI, Polri serta Satpol PP.

Selain itu, perserta upacara yang hadirpun diwajibkan mengenakan masker dan menjaga jarak antara satu sama lainnya.

Sementara untuk pengibaran bendera sang saka merah putih dilakukan Paskibraka yang sebelumnya telah dikukuhkan.

Detik-detik proklamasi kemerdekaan RI disampaikan langsung oleh Presiden RI tepat pukul 10:00 WITA melalui virtual di ruangan Kantor Bupati

 

Pewarta : Chandra

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *