Kapolres Demak pimpin Apel Renungan Suci peringatan HUT ke 76 RI

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Demak Jateng  –  Apel Kehormatan dan Renungan Suci dalam rangka mengenang jasa pahlawan di Hari Kemerdekaan RI ke-76 Tahun 2021, yang digelar di Taman Makam Pahlawan Cahaya Ratna Bintarum, Kabupaten Demak, dipimpin Kapolres Demak AKBP Budi Adhy Buono, Senin (16/8) malam.

Selain diikuti pasukan TNI, Polri, dan Satpol PP, upacara juga dihadiri Bupati Demak Dr. Hj. Esti’anah, Wakil Bupati Demak KH. Ali Makhsun, Dandim Demak Letkol Inf. Muhammad Ufiz, Ketua DPRD Demak Fahrudin Bisri Slamet, Ketua Pengadilan Negeri Demak Didit Pambudi Widodo, serta Sekda Demak Singgih Setyono.

AKBP Budi menuturkan, meskipun berlangsung di tengah suasana pandemi Covid-19, prosesi apel kehormatan dan renungan suci HUT ke-76 RI tetap berlangsung khidmat.

“Apel ini merupakan wujud penghormatan atas jasa-jasa para pahlawan yang telah berjuang dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan,” ungkapnya.

Dijelaskannya, Apel kehormatan dan renungan suci yang dilaksanakan sehari menjelang tanggal 17 Agustus 2021 tersebut merupakan rangkaian dari peringatan HUT ke-76 Republik Indonesia.

“Isilah kemerdekaan dengan hal-hal yang positif, yang mencerminkan kepribadian dan karakter bangsa,” ujarnya.

Melalui kegiatan renungan suci, dapat pula memberi pelajaran berharga akan pentingnya sikap saling menghargai dan saling menghormati antar sesama manusia. Setiap perbedaan yang ada, merupakan anugerah yang sangat berharga.

“Mari di HUT Kemerdekaan RI ke-76 ini kita tingkatkan lagi rasa persaudaraan, jaga toleransi antar umat dan golongan, serta jauhi paham-paham radikalisme yang dapat merusak ideologi pancasila yang dapat memecah belah bangsa,” pungkasnya.

 

 

Pewarta : Safik

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *