Ketua Pokdarkamtibmas Polres Metro Jakarta Barat, Kobarkan Semangat Kemerdekaan di Musim Pandemic

  • Whatsapp
Ketua Pokdarkamtibmas Polres Metro Jakarta Barat, Jackson F. A. Luntungan

MITRAPOL.com, Jakarta – Perayaan Hari Kemerdekaan RI ke 76 saat ini sungguh berbeda dengan perayaan-perayaan sebelumnya dikarenakan kondisi pandemi covid 19 yang belum usai setelah melanda Negara tercinta Indonesia hampir 2 tahun silam.

Tahun ini adalah tahun ke 2 perayaan Hari Kemerdekaan RI yang dilaksakanakan dengan suasana sederhana, Akan tetapi semangat perjuangan 45 yang telah ditorehkan oleh para pahlawan dan pejuang negeri ini tidak sirna ditelan waktu, melainkan tetap terus hadir di dalam jiwa dan raga seluruh rakyat Indonesia.

Hal ini dengan jelas terlihat bagaimana seluruh rakyat Indonesia berjuang dan bersatu untuk melawan pandemic covid 19 agar bisa segera teratasi, pahlawan kesehatan, pahlawan pendidikan dan pahlawan di dunia telekomunikasi muncul untuk menjaga kestabilan kehidupan masyarakat Indonesia saat ini.

Dalam perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia ke 76, Ketua Pokdarkamtibmas Polres Metro Jakarta Barat, Jackson F. A. Luntungan menyatakan, betapa pentingnya kesehatan jasmani dengan slogan: “Mens Sana In Corpore Sano”, dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat, ” Kesehatan jasmani yang baik akan mendukung kesehatan jiwa yang kuat.

Untuk melawan penyebaran covid 19, seluruh rakyat Indonesia harus menjaga kesehatan jasmani yang baik dengan cara melaksanakan 5M: Memakai masker, Menjaga jarak, Mencuci Tangan, Menghindari kerumunan, Mengurangi Mobilitas.

Dalam penutupan informasi dan himbauannya Ketua Pokdarkamtibmas Citra Bhayangkara Polres Metro Jakarta Barat yang juga duduk sebagai Wakil Ketua Pokdarkamtibmas Polda Metro Jaya DKI Jakarta meminjam motto yang disampaikan oleh pahlawan dari Sulawesi Utara Sam Ratulangi, “Si Tou Timou Tumou Tou” yang artinya manusia hidup untuk memanusiakan manusia lainnya. Dengan motto ini, Jackson mengajak agar seluruh jajaran Pengurus Polres Ketua- Ketua Sektor bersama jajarannga di wilayah Hukum Polres Metro Jakarta Barat agar senantiasa memberikan yang terbaik dalam pelayanannya sebagai Mitra Polri bersama stakeholders di setiap sektor dan menjaga agar protocol kesehatan 5M bisa terlaksana dan terealisasi di lingkungan masyarat, sehingga pandemic covid 19 akan berhasil dilumpuhkan di Negara tercinta Indonesia ini….

Happy Independence Day Negeri Tercintaku Indonesia. Merah Putih di Dadaku.. Merdeka.

 

Red

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *