Libur peringatan HUT ke 76 RI, Pekerja harian lepas proyek jalan gelar upacara penghormatan Bendera Merah Putih 

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Pandeglang Banten – Warga Indonesia tetap dapat merasakan semangat mencintai tanah air dan rasa syukur. Yang terpenting warga turut serta mempromosikan keanekaragaman Indonesia kepada publik dimanapun berada.

Salah satu contoh yang tidak mengurangi rasa cintanya terhadap NKRI, para pekerja proyek harian dari berbagai daerah ini satu hari libur kerja dan diisi dengan peringati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Kemerdekaan RI mengadakan upacara penghormatan Bendera pada Selasa(17/8/21) di depan kontrakan mereka di wilayah Kecamatan Carita, Kabupaten Pandeglang Banten.

Mandor pekerja harian kantor PT RAP, Rudi yang berasal dari daerah Subang Jawa Barat ini menyampaikan bahwa acara penghormatan bendera sangsaka merah putih terasa istimewa.

Dikatakan Rudi, Negara Kesatuan Republik Indonesia memiliki bendera yang berkedudukan khusus dalam Undang-Undang (UU). Bendera tersebut berwarna merah dan putih. Warna merah melambangkan ‘keberanian,’ sedangkan warna putih melambangkan ‘kesucian.’

Bagi rakyat Indonesia, bendera merah putih tak hanya dianggap sebagai sekedar identitas bangsa, namun juga sebagai lambang semangat perjuangan Indonesia untuk dapat terlepas dari penjajahan. Terdapat sejarah panjang di balik penentuan bendera merah putih sebagai bendera yang dikibarkan pada proklamasi kemerdekaan Indonesia dan hal inilah yang selalu dalam hati kami, kami bukan siapa, hanya sebatas pekerja buruh, tapi rasa cinta kami terhap NKRI ini tidak akan pernah pudar dan selalu kami cintai sampai akhir hayat kami, imbuhnya.

 

 

Pewarta : Royen Siregar.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *