Peringati HUT ke 76 RI, Pemkot Metro ikuti upacara peringatan secara Virtual

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Metro Lampung – Pemerintah Kota Metro menyaksikan upacara peringatan HUT ke-76 Republik Indonesia secara virtual di Guest House Rumah Dinas Walikota Metro, Selasa (17/08/2021).

Tampak hadir anggota Fokorpimda yang diantaranya Walikota Metro, Wakil Walikota Metro, Ketua DPRD Kota Metro, Kapolres Metro, Kasdim 0411/KM, Kepala Kejaksaan Negeri, Kepala Pengadilan Agama, serta Kepala Pengadilan Negeri.

Dalam menyaksikan acara ini tampak Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) selaku inspektur upacara mengenakan pakaian adat Lampung. Pakaian adat yang dipakai Presiden terdiri atas baju lengan panjang berwarna putih yang dipadukan dengan celana panjang berwarna putih juga. Selain itu, ibu Negara Iriana Joko Widodo tampak anggun mengenakan busana nasional berwarna gading dilengkapi kain songket. Penampilan sederhana Ibu Iriana tampak dilengkapi dengan jilbab berwarna senada.

Sementara itu, Wakil Presiden Ma’ruf Amin dan Ibu Wury Ma’ruf Amin tampak serasi mengenakan pakaian adat Sunda dari Sukabumi, Jawa Barat. Wapres terlihat cukup elegan dengan setelan jas tertutup (beskap) dan celana panjang warna biru yang dipadukan dengan kain samping batik yang diikatkan di pinggang.

Selaras dengan Wapres, Ibu Wury juga tampak anggun mengenakan kebaya bersulam warna biru polos dengan bawahan kain jarik putih bermotif batik khas Sunda yang biasa disebut sarung kebat atau sinjang bundel.

Pada Upacara Detik-Detik Proklamasi tahun-tahun sebelumnya, Presiden Jokowi memang kerap mengenakan busana adat dari berbagai daerah. Dalam HUT ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2019 misalnya, Presiden memilih untuk mengenakan busana adat khas Klungkung asal Bali.

 

 

Pewarta : MM

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *