Situasi Kamtibmas di Nagan Raya Aman Terkendali

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Kabupaten Nagan Raya – Situasi dan kondisi di Kabupaten Nagan Raya aman terkendali saat Pelaksanaan Upacara Bendera dalam rangka memperingati HUT kemerdekaan RI Yang ke-76 berlangsung lancar dan khidmat, pelaksanaan ini digelar lebih cepat dari biasanya pukul 07.00 Wib mengikuti petunjuk dari Mensekneg dan berlangsung singkat tanpa membacakan amanat Pembina upacara.

Upacara penaikan sang merah putih ini dipimpin oleh komandan upacara Dantonbant kipan A yonif 116 GS Letda inf Muhammad Rizki Fajri dan Bupati Nagan Raya HM.Jamin Idham bertindak sebagai Inspektur Upacara, pelaksanaan dipusatkan dihalaman kantor Bupati setempat.

Bupati Nagan Raya yang diwawancarai oleh sejumlah wartawan usai upacara mengatakan bahwa pelaksanaan upacara kali ini memang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya mengingat masih kondisi pandemi Covid-19 dan dilaksanakan secara sederhana tanpa mengurangi maksud dan tujuan serta berlangsung khidmat,

“Memang untuk tahun ini pelaksanaan upacara bendera berbeda dengan sebelumnya,kita mengikuti petunjuk dari Kemendagri bahwa tidak dibenarkan terjadinya kerumunan massa karena masih dalam suasana Covid 19”,ujar HM.Jamin Idham.

Sementara itu terkait situasi dan kondisi Kamtibmas di wilayah hukum Nagan Raya sampai pelaksanaan upacara berlangsung dengan sangat kondusif, hal ini disampaikan Kapolres Nagan Raya AKBP. Setyawan Eko Prasetya,S.H.SIK di sela- sela mengikuti upacara HUT RI ke-76.

Hal senada juga di sampaikan juga oleh Dandim 0116 Nagan Raya Letkol inf. Ruruh Cahyono bahwa situasi keamanan menjelang hingga pelaksanaan peringatan HUT RI masih aman terkendali ucapnya. Peringatan HUT RI Ke-76 ini turut dihadiri oleh Forkopimda dan sekda Nagan Raya serta sejumlah pejabat vertikal lainya.

 

Pewarta : T.Ridwan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *