Terkait penggunaan dana BOS, Inspektorat Lamtim akan panggil Kepsek SMPN 1 Braja Selebah, 

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Lampung Timur – Inspektorat Lampung Timur segera panggil Suparman selaku Kepala SMPN 1 Braja Selebah, terkait keluhan minimnya upah tenaga honor dan penggunaan dana BOS tahun 2020.

“Kami akan menelusuri informasi yang ada terlebih dahulu, meskipun sampai saat ini belum ada laporan resmi, tetapi kita tetap melakukan langkah-langkah yang memang menjadi tugas pokok inspektorat dan acuannya permendikbud ” kata Tri Wibowo selaku Inspektur pembantu, Senin (16/8/21).

Lanjut dia, nantinya jika sudah dimintai keterangan terkait kurangnya perawatan sekolah dan minimnya upah tenaga honor petugas office boy dan tenaga kebersihan. Ia berjanji akan turun dan kalau memang benar tentunya akan ada aturan – aturan.

“Nanti kita akan panggil Kepsek SMPN 1 Braja Selebah dan yang bersangkutan. Jika perlu kami akan menurunkan tim, untuk melihat keadaan sekolah ,” kata Tri Wibowo.

Menurut Tri, jika pemeriksaan dana BOS adalah penggunaan yang sudah berjalan.

“Pengawasan dana BOS yang dilakukan inspektorat adalah penggunaan tahun kemarin dan sudah berjalan,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, SMPN 1 Braja Selebah Lampung Timur, membayar upah dua tenaga honor dibawah UMP. Informasi yang didapat dari kedua tenaga honor mengeluhkan minimnya upah yang diterima setiap bulannya. Kita berharap ini dapat membantu kedua tenaga honor dalam menegakkan aturan serta menjadi temuan dari pihak Inspektorat Kabupaten Lampung Timur.

 

 

Pewarta : MM

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *