Pemda Buton Utara Peringati HUT RI Ke 76 di Ppelataran Islamic Center Minaminanga

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Buton utara – Upacara HUT kemerdekaan RI ke-76 di selenggarakan di pelataran islamic center Minaminanga, Selasa 17 Agustus 2021. Bertindak selaku inspektur upacara Bupati Butur Drs.H. Muhammad Ridwan Zakariah, Msi sedangkan komandan upacara Lettu inf, Dondo Mokodompit.

Turut hadir dalam upacara tersebut Dandim 1429 Butur letkol kaf, Komarudin St, Kapolres Butur AKBP Bungin Masokan Misalayuk SH, ketua DPRD Diwan, Spd sekda Butur Muh. Hardi Muslim Sh dan sejumlah undangan lainnya.

Bupati Butur dalam sambutannya mengatakan HUT RI ke-76 adalah sebagai bentuk refleksi untuk meningkatkan kualitas diri dengan begitu tercipta sumber daya manusia yang berkualitas dan mampu bersaing.

Dikatakan bahwa tema HUT RI kali ini adalah Indonesia tangguh, Indonesia tumbuh. Tema ini memuat maksud agar seluruh masyarakat Indonesia membangun kekuatan bersama dalan mendukung kebijakan pemerintah apalagi di masa pandemi covid-19.

Sebagai warga negara Indonesia yang baik dituntut untuk terus berusaha meningkatkan kemampuan dan kualitas diri dalam membangun bangsa dan negara Indonesia seusai dengan profesi yang melekat pada diri masing-masing agar tercipta sumber daya manusia yang berkualitas dan mampu bersaing,” ungkapnya.

Orang nomor satu di butur ini mengajak kepada segenap masyarakat untuk bersama-sama melawan covid-19 dengan menjaga kualitas imun, menerapkan protokol kesehatan, rajin mencuci tangan, memakai masker dan mencuci tangan.

Sementara itu di tempat yang sama ketua DPRD Butur Diwan menambahkan kemeriahan Hut ke-76 harus di isi dengan berbagai hal positif walaupun saat ini masih suasana pandemi, itu bukan merupakan penghalang untuk berkreasi menghasilkan karya-karya terbaik untuk bangsa.

Lantas dia mengajak mari dukung kebijakan pemerintah dengan patuh menerapkan protokol kesehatan semoga kita secepatnya keluar dari pandemi covid-19 ini sehingga bisa beraktivitas dengan normal.” katanya

 

Pewarta : David waridin

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *