Peringati HUT ke 76 Kemerdekaan RI, DPP LSM AKSI gelar Upacara Bendera

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Lampung  Timur – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Aliansi Kontrol Sosial Indonesia (AKSI), menggelar upacara bendera memperingati HUT ke 76 Kemerdekaan RI yang berlangsung di halaman kantor DPP LSM Jl. Lintas Timur Sumatera, Mataram Baru Lampung Timur, Selasa ( 17/08).

“Hari ini kita melaksanakan upacara pengibaran bendera Merah Putih secara sederhana, ini sebagai bukti perayaan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 75 Tahun 2020. Namun kondisi tahun ini berbeda karena dalam bencana Covid-19,” ungkap Husin, usai memimpin upacara bendera kepada Mitrapol.com, Selasa (17/08).

Meskipun dengan model upacara yang berbeda dan sederhana, Namun tidak mengurangi khidmat dalam pelaksanaannya.

“Setelah ini, kita akan mendengarakan pidato Presiden Republik Indonesia dari Istana Negara secara virtual yang diikuti oleh rakyat Indonesia,” katanya.

Kemerdekaan ini hakikatnya adalah hasil perjuangan para pendiri bangsa. Saat ini kita sedang berjuang agar tidak terjadi penambahan penyebaran virus Covid-19.

Menurutnya, Sekarang ini, dalam suasana bencana Covid-19 ekonomi kita harus tetap jalan, tetap tumbuh dan berjuang karena sangat banyak pembatasan secara ekonomi akibat bencana Covid-19 dan kita mengharapkan ekonomi kita tetap tumbuh.

” Walaupun dalam bencana Covid-19, masih banyak warga kita hidup dalam keterpurukan. Oleh sebab itu perjuangan sekarang adalah bagaimana kita berjuang bisa keluar dari bencana ini,” tutup Husin.

Turut hadir Ketua DPP LSM AKSI Provinsi Lampung M.Husin, sekaligus memimpin pelaksanaan Upacara Bendera beserta sejumlah pengurus dan anggota.

 

 

Pewarta : MM

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *