Tips Memilih Baju Atasan Wanita

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Jakarta – Tak hanya memilih sepatu dan dompet saja yang membuat sebagian besar kaum Hawa merasa galau. Memilih baju juga tak mudah untuk dilakukan. Memilih baju yang cocok juga menjadi salah satu hal yang sangat sulit untuk diputuskan. Terlebih lagi ketika kaum Hawa memilih model baju atasan terbaru yang cocok untuk menunjang penampilannya.

Memilih baju yang cocok untuk seorang wanita tidak hanya menjadi sebuah pakaian yang hanya dikenakan untuk aktivitas sehari-hari saja. Pakaian juga bisa mencerminkan kepribadian seseorang sehingga dalam memilih baju atasanpun harus mempertimbangkan beberapa hal. Berikut ini adalah beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika memilih baju.

Perhatikan Hal Ini Sebelum Memilih Baju

Model Baju

Baju atasan memiliki banyak sekali model yang bisa dipilih sesuai dengan kepribadian, gaya berpakaian hingga disesuaikan dengan acara. Anda bisa memilih baju atasan yang casual, feminine, sporty bahkan memilih baju yang sesuai dengan bentuk badan Anda. Anda bisa mengenakan atasan dengan model blouse, kemeja hingga cardigan ataupun model lainnya yang sesuai dengan gaya berpakaian Anda. Saat ini, Anda bisa memilih model baju yang beragam di berbagai toko baju baik secara online maupun offline.

Bahan Baju

Selain memilih model baju, bahan baju juga bisa menjadi salah satu hal yang harus dipertimbangkan. Misalnya saja ketika Anda ingin mengenakan baju yang casual, sederhana dan bisa dikenakan untuk aktivitas sehari-hari, Anda bisa memilih baju yang terbuat dari bahan yang nyaman. Bahan yang nyaman untuk dikenakan yakni yang mudah menyerap keringat dan tidak membuat kulit Anda alergi. Hal ini akan memudahkan Anda menjalani aktivitas.

Salah satu bahan yang sering dipilih untuk gaya casual yaitu baju berbahan katun. Baju dengan bahan katun memiliki daya serap yang baik sehingga sangat nyaman untuk dikenakan. Selain itu, Anda juga bisa memilih baju atasan dengan bahan sifon atau satin yang lembut untuk menghadiri pesta.

Warna Baju

Hal lain yang perlu diperhatikan ketika memilih atasan yang cocok yakni memilih warna baju. Anda bisa memilih warna baju yang soft dan nude untuk dikenakan di acara-acara pesta maupun Semi formal Memilih warna-warna yang soft seperti pastel akan membuat Anda terlihat lebih anggun serta membuat Anda terlihat lebih lembut.

Anda bisa memilih warna baju dengan mencocokkan warna kulit Anda. Warna-warna terang juga bisa dipilih untuk Anda yang berkepribadian berani serta percaya diri. Dengan memilih warna baju yang sesuai, penampilan Anda juga akan terlihat lebih sempurna.

Motif Baju

Baju tidak hanya dibuat dengan warna yang polos saja. Ada beberapa model baju yang dibuat dengan motif. Misalnya saja, bagi Anda yang ingin mengenakan baju bermotif, pilih baju atasan atau outter yang dengan warna yang polos. Hal ini akan memberikan kesan simple, elegan serta tidak terlalu ramai. Anda bisa mengenakan baju atasan model blouse dengan motif bunga-bunga dipadukan dengan atasan berupa outter blazer dengan warna yang polos.

Anda juga bisa mengenakan baju dengan model kaos bermotif garis dan dipadukan dengan blazer hitam untuk penampilan dengan gaya monokrom. Gaya monokrom yakni memilih baju dengan warna-warna gelap sehingga bisa dikenakan diberbagai macam acara. Anda bisa mengenakan gaya ini mulai dari acara yang formal, semi formal bahkan bisa digunakan untuk gaya bekerja. Gaya monokrom bisa juga memberikan kesan klasik kepada pemakainya.

 

Red

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *