Dikira ngurus kehilangan itu pakai duit, Pemilik Mobil malah kaget diongkosin pulang sama Polisi ini

  • Whatsapp
Kanit Lantas Polsek Cisauk Ipda R Gunawan saat menyerahkan Satu Unit Mobil kepada pemiliknya yang sudah hilang hampir 1 Tahun lamanya

MITRAPOL.com, Kabupaten Tangerang Banten – Tak pernah terbayang dibenak David (50) kalau dirinya akan bertemu dengan seorang Polisi yang begitu ikhlas membantunya menyelesaikan permasalahan mobil cicilannya yang sudah hilang lebih kurang 1 tahun dan sudah disomasi oleh pihak leasing karena dianggap menggelapkan mobil.

Kepada awak media David menyampaikan bahwa dirinya sangat terharu, karena baru kali ini nemu Polisi langka seperti Ipda R. Gunawan, Kanit Lantas Polsek Cisauk Polres Tangerang Selatan, yang begitu iklas membantu dirinya menyelesaikan masalah mobilnya yang sempat hilang setahun yang lalu, ujarnya di Halaman Mako Polsek Cisauk, Rabu (18/8/21)

“Pertama saya terharu karena saya kirain tadinya urusan mobil itu kan pakai duit banyak, ternyata saya nemuin Polisi langka seribu satu kaya dia. Kedua, saya engga punya ongkos pulang aja sampai dikasih dan juga dikasih makan tadi,” ucapnya sambil berlinang air mata.

Sambil bicara terbata-bata, David berharap, semoga aja ada Polisi Polisi lain yang seperti Ipda R Gunawan.

“Harapan saya semoga moga aja banyak Polisi Polisi lain kaya dia, kalo lebih banyak kaya dia itu, enak masyarakat pokoknya. Mohon maaf ya mas selama ini setahu saya Polisi itu mata Duitan atau apa gitu ternyata tidak seperti yang saya kira selama ini, inilah saya benar-benar nemu keadilan disini, bapak ini beliau ini,” ungkap David dengan penuh haru.

Kanit Lantas Polsek Cisauk, Ipda R. Gunawan, S.Sos.

Sementara Ipda R Gunawan Kanit Lantas Polsek Cisauk mengatakan bahwa semata mata dia membantu pemilik mobil yang sudah hilang hampir 1 tahun itu karena memang sudah kewajiban Kepolisian Melindungi, melayani dan mengayomi masyarakat.

“Saya pelayan masyarakat mas, ketika ada masyarakat yang memberi aduan dan meminta pertolongan baik secara lisan maupun tertulis kita pasti terima dan dalami permasalahannya, dan sudah kewajiban kita menjadi institusi Polisi yang bermanfaat, yang berkeadilan dan memberikan kepastian hukum kepada masyarakat terlebih yang menjadi korban dan kita menjadi Problem Solving saat bertugas ditengah tengah masyarakat,” ungkap Ipda R Gunawan.

Dirinya berujar dirinya tidak ingin bahwa stigma tentang Kepolisian di tengah – tengah masyarakat itu selalu negatif.

“Pimpinan kita juga dalam hal ini Bapak Kapolri sudah menggunakan Konsep Presisi yang artinya prediktif, Responsbilitas, transparansi dan berkeadilan, tentu kami anggota yang bersentuhan langsung dengan masyarakat harus menjalankan konsep itu, merespon dengan baik setiap aduan masyarakat dan langsung mendalami dan berusaha menyelesaikannya tanpa merugikan pihak mana pun dan tanpa dipungut biaya apa pun. Itu namanya berkeadilan,” tegas Ipda R Gunawan.

 

 

Pewarta : L. Sitanggang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *