Kapolres Merauke bersama Kapolsek Tanah Miring turun kesawah Arit padi India

  • Whatsapp

MITRAPOL com, Merauke – Kepala Kepolisian Resor Merauke AKBP Ir. Untung Sangaji, M. Hum didampingi Kasat Binmas dan Kapolsek Tanah Miring Iptu M. Rengil beserta anggotanya dan para warga melaksanakan panen padi India untuk pertama kalinya di Distrik Tanah Miring, Kamis 19/8/2021. Kegiatan yang dimulai kurang lebih pukul 14:00 Wit.

Kapolres merauke saat di konfirmasi mitrapol.com mengatakan, bahwa dengan bermodal 20 Kilo gram bibit unggul padi India tersebut, maka dilakukan penamaman di area persawahan seluas 200 meter persegi, dalam proses pertumbuhan dan perkembangannya sama sekali tidak menggunakan pupuk sedikitpun dan juga tidak mudah diserang hama, jelas sangat berbeda dengan jenis padi lainnya. Hal ini perlu kita garis bawahi yang menam padi adalah mama – mama dari mappi asal suku yaghai.

Sebelum panen atau pengaritan padi bersama mama – mama Papua dari suku yaghai, kami awali dengan doa syukur yang dipanjatkan oleh ustad sebagai ucapan terima kasih kepada sang pencipta, semoga rencana pembibitan dan pengembangan Padi India ini berhasil meski masih tahap percobaan.

Kegiatan panen ini berjalan lancar dari awal hingga akhirnya kami membubarkan diri dan pulang situasi nya sangat kondusif.

 

Pewarta : Yanes on

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *