SMKS Tiranus Kabupaten Tana Toraja akhirnya mendapatkan bantuan DAK dari Provinsi

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Tana Toraja – Cabang Dinas Disdik Wilayah X, Kepala Sekolah SMKS Tiranus, Ketua Yayasan Bethesda Tana Toraja, Pengurus Komite, Kontraktor Pelaksana dan beberapa pihak terkait juga turut hadir dalam acara tersebut, Rabu (18/08/2021).

Sebelum kegiatan peletakan batu pertama dilakukan, Disdik Sulsel, Kontraktor Perencana, Kontraktor Pengawas beserta Kepala SMKS Tiranus juga telah melaksanakan Mutual Check Awal (MC0) pada hari Kamis, 12 Agustus yang lalu.

Kegiatan peletakan batu pertama yang berlangsung pukul 10.30 dihadiri oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah X, Kepala Sekolah SMKS Tiranus, Pengurus Komite, Ketua Yayasan Bethesda Tana Toraja, Kontraktor Pelaksana, Camat Rantetayo dan Lurah Rantetayo serta Tokoh Agama. Kegiatan ini sekaligus menjadi langkah awal pembangunan RPS Prodi Perhotelan di SMKS TiranusKabupaten Tana Toraja.

Baharuddin Iskandar,S.Pd, M.Pd. diawal sambutan sebagai Kepala Cabang Dinas mengungkapkan harapannya dalam proses pembangunan RPS Prodi Perhotelan ini agar boleh berlajan baik dengan kerjasama dari semua pihak terutama. Beliau pun mengatakan bahwa bantuan ini bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) dan SMKS Tiranus juga merupakan satu-satunya SMK di Kabupaten Tana Toraja yang mendapat bantuan DAK tahun 2021.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Wilayah X beserta semua pihak yang hadir sangat berharap agar pihak Kontraktor Pelaksana betul-betul melaksanakan setiap proses pembangunan sesuai RABdan setiap elemen proaktif mengawasi jalannya pekerjaan pembangunan agar bangunan ini boleh jadi sesuai dengan harapan kita semua yang nantinya akan menjadi kebanggakan masyarakat Rantetayo terutama pihak sekolah dan juga bangunan ini boleh digunakan 20 tahun bahkan berpuluh-puluh tahun ke depan.

“ Mari kita bekerja sama agar proses pembangun ini boleh berjalan dengan baik sehingga boleh selesai pada waktu yang telah ditentukan, dengan mengingat kembali bahwa ini merupakan satu-satunya sekolah SMK di Tana Toraja yang mendapat bantuan dari Provinsi oleh karenanya saya mengajak semua elemen agar terlibat langsung dalam hal ini sehingga anak-anak didik dapat belajar dengan amandan kelakalimninya bisa menjadi alumni yang berkualitas dan berkompeten.”

Senada dengan harapan Bapak Kacabdin, Ibu AsyutiLumembang, S.Pd selaku Kepala Sekolah SMKSTiranus mengungkapkan harapannya sehingga bangunan RPS Prodi Perhotelan ini bisa selesai dengan baik terlebih boleh kita nikmati bersama.

“ Pastilah kita mempunyai harapan yang sama, bahwa pembangunan RPS ini bisa berjalan dengan baik agar kelak bangunan ini dapat bermanfaat bagi semua pihak dan menjadi kebanggaan kita semua.”

 

Pewarta : Ali Ghugunk

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *