Kapolres Gowa dan Forkopimda Hadiri Seremonial Penutupan Pintu Terowongan Bendungan Karalloe

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Gowa Sulsel – Kapolres Gowa AKBP Tri Goffarudin. P. SIK.,MH Bupati Gowa segenap forkopimda Gowa, Bupati Jenepoto, Kementerian PUPR bersama pelaksana konstruksi PT.Nindya Karya (persero) menghadiri acara seremonial penggenangan awal (IMPOUNDING) dan penutupan pintu terowongan pengelak proyek strategis nasional bendungan Karalloe di kabupaten Gowa.

Kegiatan seremonial yang digelar pada, Jumat 20 Agustus 2021 pukul 10.20 Wita tersebut dalam rangka penyelesaian tahap akhir konstruksi Proyek Strategis Nasional (PSN) Bendungan Karalloe di Kab Gowa

Bendungan Karalloe yang berada di Dusun Rajayya Desa Taring Kec Biringbulu Kab Gowa memiliki luas area 248.50 hektar dan terletak di dua kecamatan di Kab Gowa yakni kec Biringbulu dan kecamatan Tompobulu yang mulai dibangun oleh Kementerian PUPR melalui Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Pompengan Jenebarang, Ditjen Sumber Daya Air sejak Desember 2013.

Sejak awal pembangunan tahun 2003 tersebut kini progres fisik bendungan sudah diatas 90% dan ditargetkan akan selesai kemudian akan diresmikan pada Bulan Oktober 2021.

Acara seremonial tersebut mendapat pengamanan dari personil Polsek biringbulu Polres Gowa.

Pada kesempatan tersebut Bupati Jeneponto dalam sambutannya mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada kabupaten Gowa atas peran serta dalam mendukung pembangunan bendungan tersebut.

Sementara itu Bupati Gowa dalam sambutannya menjelaskan bahwa Progres konstruksi Bendungan Karalloe sudah sesuai dengan perencanaan dan berharap pihak kementerian PUPR juga dapat memperhatikan masyarakat Kab Gowa, yang mana statusnya selama ini hanya selaku daerah yang berkontribusi bagi daerah lain.

Kapolres Gowa yang ikut dalam kegiatan ceremony saat dikonfirmasi mengatakan,”saya yakin dengan dibangunnya bendungan ini akan sangat besar manfaatnya bagi seluruh masyarakat Jeneponto baik dari sisi ekonomi maupun kebutuhan sehari-hari untuk itu saya mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga keamanan di lokasi ini,” pungkas AKBP Tri Goffarudin. P. SIK.,MH.

 

Pewarta : Armand AR

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *