Percepat herd immunity, Lapas Klas IIB Brebes lakukan vaksinasi dosis kedua pada ratusan warga binaan 

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Brebes Jateng  –  Lembaga Pemasyarakatan Klas IIB Brebes bekerjasama dengan Kodim 0713 Brebes terus berupaya mempercepat kekebalan kelompok atau herd immunity dengan melakukan vaksinasi Covid-19 dosis pertama dan dosis kedua kepada ratusan warga binaan ( WBP), bertempat di Aula Lapas Brebes dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat,Kamis (19/8/2021).

Sebelumnya juga pada tanggal 22/07/2021 dilakukan Vaksinasi tahap Pertama kepada warga binaan yang telah memiliki NIK KTP.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Klas IIB Brebes Isnawan.,Am.d.IP.,SH.,MH menjelaskan kegiatan Vaksinasi tahap pertama dan kedua ini bekerjasma dengan Tim dari Klinik Kartika Kodim 0713 Brebes.

“Alhamdulillah Lapas Brebes kembali melaksanakan Vaksinasi dosis pertama dan kedua bagi warga binaan bekerjasama dengan Kodim 0713 Brebes,” terang Isnawan

Isnawan kembali menjelaskan ,”Sementara itu pada Vaksinasi tahap Pertama warga binaan yang belum di vaksin karena tidak memiliki NIK /KTP pihak Lapas Brebes melakukan koordinasi dengan pihak Dukcapil dan alhamdulillah bisa melakukan perekaman dan skrining data dan pada hari ini bisa mendapatkan Vaksinasi tahap Pertama,” kata Isnawan

Dari keseluruhan warga binaan Lapas Brebes sekitar 208 warga binaan telah mendapatkan Vaksinasi Dosis tahap pertama dan tahap kedua, dengan rincian 72 orang vaksinasi dosis pertama dan 136 orang vaksinasi dosis kedua.

“Alhamdulillah sudah dilengkapi dosis vaksinasinya tahap pertama dan tahap kedua bagi WBP (Warga binaan pemasyarakatan). Dengan rincian vaksinasi dosis pertama sebanyak 72 orang dan vaksinasi dosis kedua sebanyak 136 orang.Pelaksanaannya sesuai dengan mekanisme dan standar yang ditentukan tim medis dari Klinik Kartika Kodim 0713 Brebes,” pungkas Kepala Lapas Kelas IIB Brebes Isnawan,Am.d IP.,SH.,MH.

Dengan sudah mendapatkan vaksin dosis kedua, Isnawan berharap, para warga binaan tidak mudah terpapar Covid-19 dan terciptanya herd immunity.

 

 

Pewarta : Maeel/ Hms

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *