Polri Berbagi, Dansat Brimob Polda Jabar Beserta Alumni Akpol angkatan 93 Sebar Ribuan Bansos Sembako untuk warga terdampak Covid-19

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Jabar – Berangkat dari tugas Pokok Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, alumni Akpol angkatan 93 Batalyon Pesat Gatra menggelar bakti sosial dengan membagikan kurang lebih 2000 paket sembako untuk warga terdampak Covid-19 di Jawa Barat.

Seperti diketahui selama masa pandemi covid-19 pertumbuhan perekonomian masyarakat mengalami penurunan.

Menanggapi hal tersebut, Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., Ka SPN Polda Jabar Kombes Pol. Joko, Dirlantas Polda Jabar Kombes Pol. Edi Junaedi, dan Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Aswim Sipayung, S.I.K., M.H., yang merupakan Alumni Akabri Kepolisian angkatan 93 merasa tergerak berupaya melakukan berbagai inovasi untuk menekan penyebaran virus Covid 19 dari pemberian himbauan hingga bantuan.

Pelepasan ribuan paket sembako dihadiri sejumlah pejabat utama Sat Brimob Polda Jabar dan penceramah kondang Ustadz Evi Efendi yang dilaksankan di Aula Rastra Sewakottama Mako Sat Brimob Polda Jabar Jl. Cikeruh Jatinangor Kabupaten Sumedang, Jumat (20/08/2021).

“Situasi pandemi Covid-19 di Kota Bandung hingga saat ini sudah jauh berkurang sebelum PPKM, kasusnya menurun dan sampai saat ini Kota Bandung berada di posisi zona orange,” ungkap Kapolrestabes Bandung.

Dijelaskan Kapolres, adapun program Polrestabes Bandung saat ini yakni mempercepat vaksinasi, dan kami sudah menyediakan gerai vaksin dimasing – masing Polsek.

Dimasa PPKM ini, lanjut Aswim, banyaknya masyarakat tidak mampu yang terdampak Covid 19, kami alumni akpol 93 merasa tergerak untuk berbagi sesama, “Memang tidak banyak yang kami lakukan, namun kami insya Allah kami ikhlas dalam memberikan bantuan ini, dan rencannya bantuan ini akan di berikan ke beberapa tempat di Jabar,” tandasnya.

Sementara itu, Udin nama samaran (34) warga Kota Bandung yang kesehariannya berjualan asongan di Kota Kembang, dirinya merasa terbantu atas bantuan yang di terimanya.

“Alhamdulillah, haturnuhun pak Polisi kana sagalarupi bantosananna, mudah – mudahan manfaat,” tutur Ade.

Ade Menuturkan, bukan hanya kali ini saja dirinya menerima bantuan dari Kepolisian, sebelumnya pernah menerima bantuan sembako dari Polisi Polrestabes Bandung.

Ditempat yang sama Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., menambahkan, “Kegiatan ini merupakan salah satu kepedulian Polri khususnya Akabri Kepolisian angkatan 93 sebagai bentuk Negara hadir ditengah – tengah masyarakat yang terdampak Covid–19.

“Ini merupakan bentuk Bhakti Sat Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Bandung dan sekitarnya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid–19,″ ujar Kombes Pol. Yuri Karsono.

Beliau juga berpesan, “Jangan anggap remeh tentang virus corona ini, karena wabah virus ini sudah menjadi pandemi, kita harus selalu waspada dan senantiasa melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, khususnya di wilayah Jawa Barat karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam hal yang mengganggu keamanan,” tegas Yuri Karsono.

 

Pewarta : Hamdani

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *