Dua Kapolsek Resor Metro Tangerang Kota terima penghargaan kemitraan dari Ketua Pokdarkamtibmas Daerah Polda Metro Jaya

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Jakarta – Memperingati HUT ke 76 RI, Pokdarkamtibmas Polda Metro Jaya memberikan Piagam Penghargaan, Penyerahan piagam penghargaan tersebut ditandatangani oleh Ketua Pokdarkamtibmas Daerah Polda Metro Jaya, DR. Ir. H. Djoko Setyo Widodo, MM. M.Si, kepada beberapa Anggota dan Mitra sebagai bentuk apresiasi kinerja dan kerjasama yang baik terutama dalam kegiatan pengamanan Oprasi Aman Bersama dan keterlibatan program vaksinasi masal.

Penyerahan piagam penghargaan yang diwakili oleh Ketua Pokdarkamtibmas Resor Metro Tangerang Kota Ade Jamaludin kepada 2 Kapolsek mendapat sambutan positif yang masih dalam suasana HUT RI ini, Sabtu 21 Agustus 2021.

Ade Jamaludin dalam penyerahannya menyampaikan Amanat Ketua Umum Pokdarkamtibmas Polda Metro Jaya,”Penyerahan Piagam ini merupakan apresiasi kemitraan atas kepercayaan Kapolsek kepada Pokdarkamtibmas dalam pemantauan pegamanan dan keterlibatan langsung melaksanakan vaksinasi Merdeka hingga 17 Agustus 2021, yang diselenggarakan oleh Polres Metro Tangerang Kota”.

Dua Kapolsek yang mendapatkan penghargaan yaitu Kapolsek Ciledug Kompol. Poltar L. Gaol, SSI, MH dan Kapolsek Teluk Naga AKP. Antonius SH.

Dalam kesempatan itu Kapolsek Ciledug yang didampingi Wakapolsek Akp. Robinson WL, SH, yang disaksikan oleh Humas Pokdar Polres Bachtarudin dan Sekretaris Pokdar Ciledug A. Ridar Subiyantoro menyampaikan,”Ini sudah menjadi fungsi Pokdarkamtibmas sesuai AD/ART dan UU Pam Swakarsa, yang sudah jelas Pokdarkamtibmas Sebagai mitra membantu tugas kepolisian.”

Lanjut Kapolsek Ciledug,”Dengan mengikuti ketentuan yang ada, itu yang menjadi dasar saya, bukan hanya bermitra, tapi ada ruang Pokdar yang harus gabung dengan tugas tertentu kepolisian yang diperlukan.”

“Tepat dua minggu kemaren ibarat gayung bersambut, ada kegiatan vaksinasi, saya sangat terbantu dan terimakasih sekali kepada teman-teman Pokdar yang didalamnya ikut membantu bekerja serta membantu pelayanan Pospol yang secara organsisasi kami kekurangan personil dan Pokdar ikut serta membantu piket disana,” pungkas Kapolsek Ciledug.

Sementara ditempat yang berbeda, Kapolsek Teluk Naga Akp. Antonius, SH saat menerima Piagam penghargaan diruang kerjanya, didampingi Kanit Binmas Ipda Endah S, dan disaksikan oleh Ketua Pokdar Sektor Teluk Naga Hengky serta Ketua Satgas Pokdar Teluk Naga, Muhammad Isak dan Eko Ferdy Setiawan anggota Satgas, menyampaikan sangat berterimakasih sekali atas silaturahmi Ketua Pokdar Resor Metro Tangerang Kota Ade Jamaludin ke Polsek Teluk Naga.

Kapolsek menyampaikan,”Terimakasih kepada Ketua Resor dan sektor atas Penghargaan ini sebagai motivasi Polsek Teluk dengan Pokdarkamtibmas Sektor Teluk Naga, terus bekerjasama setiap kegiatan dilapangan untuk tercapainya kamtibmas wilayah hukum Polsek Teluk Naga yang kondusif.”

Disamping kedua Kapolsek yang medapat Piagam Penghargaan, juga Kanit Binmas Polsek Ciledug dan jajaran anggota Pokdarkamtibmas semua Sektor-Sektor medapatkan Piagam tersebut, yang dalam tugasnya ikut bantuan pemantauan PAM pelaksanaan Vaksinasi Merdeka diantaranya Sektor Jati uwung sebanyak 34 orang, Karawaci 12 orang, Neglasari 4 orang, Batucepet 8 orang, Benda 5 orang, Cipondoh 8 orang, Pinang 2 orang, Ciledug 23 orang, Teluk Naga15 orang, Benteng 3 orang, Pinang 2 orang dan Sepatan 8 orang.

 

 

Red

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *