Penerima Manfaat Kecewa, Pencairan UMKM di BRI Unit Merak tidak terapkan Antrian Online

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Cilegon – Bantuan Langsung Tunai atau BLT UMKM Rp 1,2 juta kembali dicairkan pada Juli-September 2021. Daftar penerima BLT UMKM ini bisa dicek melalui laman e-form BRI yakni eform.bri.co.id.

Penerima BLT UMKM bisa mengetahui kuota antrean dan memilih lokasi unit kerja operasional (UKO) atau Bank tempat pencairan serta tanggal pencairan yang diiginkan secara online melalui e-Form BRI.

Namun ada kejanggalan dari aturan yang diadakan dikantor BRI unit merak banten yang dimana hasil untuk tanggal pencairan yang mereka daftarkan secara online melalui e-Form BRI ini tidak ada gunanya.

Dari 9 orang yang mendapatkan Banpres UMKM tahap ke-3 dimana tempat tinggalnya didaerah kecamatan Labuan-Pandeglang ini sempat merasa kecewa dengan kehadiran mereka di kantor BRI unit Merak, dikarenakan katanya tidak berpengaruh dengan hasil daftar online dan hanya mendapatkan antrian untuk pencairan ditanggal berikutnya.

Mitrapol.com yang memang ikut hadir dilokasi kantor BRI unit Merak ini mendapatkan informasi dari securitynya bahwa daftar online itu tidak berpengaruh dan tidak ada gunanya agar bisa dicairkan hari itu juga dan harus didaftarkan antrian lagi untuk tanggal berikutnya agar bisa dicairkan.

Iya pak, itu tidak berpengaruh tidak ada gunanya itu daftar online disini unit merak harus daftar lagi untuk mengetahui dan tanggal berikutnya untuk hadir dan bisa pencairannya,” terang Asep selaku security ataupun satpam BRI unit Merak dengan gayanya yang gagah.

Ketika Mitrapol.com mempertanyakan ini perintah siapa untuk aturan tersebut Asep mengatakan dia hanya diperintahkan oleh para CS ataupun pekerja BRI nya.

Mitrapol.com minta ijin kepada security untuk menghadap kekepala unit BRI unit merak sang satpam mengatakan tidak ada dan sedang melakukan meeting zoom.

“Udah jika mau didaftarkan sini pak nanti pencairannya ketanggal delapan bulan September saja itupun hanya lima orang,” kata asep diruangan kantor BRI sembari menulis nama-nama yang akan dicairkan tanggal 8 bulan depan. Jumat, (20/8/21).

Masih kata Asep, udah nanti saya rubah kalian satu rombongan ada 9 orang saya masukin semua nanti biar ketanggal yang sama dan bareng dalam pencairannya tanggal (08/9/21) bulan depan.

Dilokasi yang sama selain yang 9 orang yang jauh-jauh datang dan sesuai tanggal antrian online mereka yaitu di unit merak ini merasakan hal yang sama harus mendaftarkan lagi dan pencairannya ada ditanggal 6 bulan september padahal sudah mendapatkan antrian online untuk pencairan pada tanggal 20 bulan Agustus 2021.

Dari salah satu warga yang harus mencairkan pada tanggal 20 agustus ini mengatakan kekecewaannya kemitrapol.com dan sudah mendaftar dan dapat antrian tanggal 6 september bulan depan.

Aneh saya mah pak, sayakan sudah daftar online untuk pencairan tanggal 20 bulan ini pak, tapi mau gimana saya harus pulang lagi dan datang lagi tanggal 6 bulan depan, terang sang ibu dengan raut wajah kecewa.

Adanya rasa penasaran Mitrapol.com melangkah untuk mengkonfirmasi hal kejadian aturan yang tidak jelas ini ke kantor cabang cilegon.

Dari hasil pembicaraan dan konfirmasi yang dimana Mitrapol.com hanya dihadapkan dengan security cabang BRI Cilegon ini meminta warga yang 9 orang lagi untuk kembali lagi kekantor BRI unit merak.

Ia pak, itu warga silahkan bapa arahkan lagi hadir di unit BRI merak sesuai tanggal pendaftaran onlinenya kepala cabang sudah menelpon ke unit,” singkatnya.

Kesembilang orang yang jauh-jauh datang dari Labuan ini akhirnya kembali hadir dikantor BRI unit Merak dan akhirnya berkas mereka diterima kembali dan diproses dan bisa membawa uang bampres yang mereka sangat harapkan.

 

Pewarta : Royen Siregar.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *