Peringati 10 Muharram, FBR Gardu 0246 Kalong Liar Kabupaten Bekasi Santuni Anak Yatim

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Bekasi Jabar – Ketua FBR Gardu 0246 Isam Obed memberikan santunan kepada 40 anak yatim. Santunan itu diberikan dalam rangka memperingati 10 Muharram 1443 Hijriyah di Desa Karang Satria, Kecamatan Tambun Utara Kabupaten Bekasi Jum’at (20/08/21).

Santunan yang diberikan Isam Obed, berupa uang. Dia mengatakan, peringatan 10 Muharram, dapat dijadikan sebagai momentum dalam meningkatkan semangat gotong-royong dan kepedulian di tengah pandemi Covid-19.

“Karena pada saat zaman Rasulullah diperintahkan secara khusus bersedekah untuk anak-anak yatim atau menjamu anak-anak yatim. Di masa pandemi ini tentunya juga banyak anak-anak yatim atau anak-anak yang kehilangan orang tuanya,” ucapnya di Desa Karang Satria.

Dalam sambutannya Pembina Forum Betawi Rempug (FBR) Gardu 0246 H. Didin Rosidin, SE., MM. menuturkan, pada masa pandemi, tentunya perlindungan terhadap anak-anak harus semakin ditingkatkan. Khususnya, terhadap mereka yang sudah tidak memiliki orang tua karena meninggal dunia akibat sebagai salah satu dampak Covid-19 dan saat ini semega mereka para anak-anak yatim yang kita santuni kelak nanti mereka menjadi anak-anak yang sholeh dan sholeha dan dapat menyantuni.

Hadir dalam kegiatan tersebut Pembina Nisun, Katimsus Jajat, Ketua Harian Forum Betawi Rempug (FBR) Korwil Selatan Kabupaten Bekasi Cecep Efendi dan seluruh Ketua Gardu serta saudara lainnya dari FBR Kota Bekasi.

 

 

Pewarta : M. Hardiansyah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *