Secara Virtual, Walikota Wahdi buka Muscab ke-lV Gerakan Pramuka Kota Metro

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Metro Lampung – Walikota Metro Wahdi membuka acara Musyawarah Cabang IV Gerakan Pramuka, yang diikuti langsung oleh KA.Kwarda Chusnunia Chalim, KA.Kwarcab Anna Morinda, KA.Kwaran, para pengurus, serta anggota pramuka di Kota Metro, secara virtual yang bertempat di Guest House Walikota, Sabtu (21/08/2021).

Kegiatan ini bermaksud untuk mengorganisasikan kepengurusan dan menentukan kebijakan KA. Kwarcab pramuka Kota Metro lima Tahun kedepan.

Adapun kegiatan bertemakan Peran Gerakan Pramuka Dalam Pelaksanaan Visi dan Misi Kota Metro, ini dilaksanakan secara virtual yakni kombinasi antara luring dan daring. Selain itu acara ini untuk mengesahkan aturan tata tertib 2021, menilai laporan pengurus pramuka masa bhakti 2015-2020 serta memilih pengurus masa bhakti 2021-2025.

Sementara itu KA.kwarcab Kota Metro Anna Morinda bersyukur, meskipun di tengah pandemi seperti saat ini namun muscab ke IV dapat dilaksanakan.

“Hari ini kita semua dipaksa untuk bisa melaksanakan kegiatan dengan gaya yang kekinian, meskipun secara virtual. Maka tidak mengurangi rasa kebersamaan kita, untuk berdoa semoga Kota Metro bisa mengikuti Kabupaten lainnya, agar zona merah dapat menjadi hijau,” ujar Anna.

Anna menambahkan, Pramuka diamanahkan untuk mendidik karakter anak bangsa dengan UU Pramuka.

“Generasi z adalah generasi yang paling sulit untuk didekati, maka jika kita ingin mendekati mereka, maka kita harus dapat mengajarkan respect dan disiplin. Sebab tak mungkin jika kita tidak meneladani, karena tujuan kita adalah mencetak generasi bangsa,” kata Anna.

Dalam membuka acara ini, Ka.Mabicab Wahdi, menyambut baik acara Musda ke-IV yang merupakan agenda yang cukup penting dan harus dilaksanakan. Dengan dilaksanakannya Muscab IV gerakan pramuka tahun 2021, diharapkan dapat lebih bersemangat dan lebih kreatif dalam setiap kegiatan pramuka di Kota Metro.

“Saya berpesan kepada para pengurus dan seluruh anggota Kwarcab gerakan pramuka, agar senantiasa memperhatikan dan mentaati segala ketentuan dan amanah yang telah disepakati. Baik yang sudah ditentukan dalam anggaran dasar, maupun dalam anggaran rumah tangga, ” tandas Wahdi.

Tambahnya, Wahdi juga mengingatkan agar kiranya dalam Muscab dapat lebih fokus dalam menyusun struktur dan program kerja sesuai dengan tujuan pramuka.

“Pilihlah sosok pemimpin Ka. Kwarcab sesui dengan hati nurani, yang nantinya mampu membuat perubahan dan memberikan warna dalam setiap kegiatan pramuka di Kota Metro, ” ujarnya.

Dilanjutkan dengan pengarahan KA.kwarda Chusnunia Chalim, yang memberikan ucapan selamat atas terselenggaranya kegiatan dan diharapkan dapat menghasilkan figur yang mampu memimpin menjadi lebih baik lagi, sehingga dapat mewujudkan karakter anak bangsa yang tangguh.

“Saya pribadi juga berterimakasih kepada Pemerintah Kota Metro, atas support dan bantuannya. Semoga kedepan dapat lebih dimaksimalkan kembali, dalam menangani dan mencerdaskan anak muda di situasi yang rentan terjadinya informasi yang menyesatkan dan dapat menjadi perekat bangsa. Semoga semakin maju dan berjaya, ” tutup Chusnunia Halim.

 

Pewarta : MM

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *