Berikan Bansos di TPA Sumompo, Kapolda Sulut Ajak Warga Mampu untuk Berbagi

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Sulut – Polda Sulawesi Utara terus menunjukan kepeduliannya terhadap masyarakat khususnya warga kurang mampu yang terdampak pandemi covid-19.

Kepedulian kali ini ditujukan kepada warga yang berdomisili di sekitar Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sumompo. Ditengah hujan deras, Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Nana Sudjana didampingi sejumlah PJU Polda turun langsung ke lokasi TPA Sumompo untuk memberikan bantuan sosial berupa sembako dan obat-obatan kepada para pekerja yang ada disana, Selasa (24/8/2021) siang.

Sambil menyerahkan bantuan sosial, Kapolda Sulut juga berpesan kepada para pekerja yang ada di TPA Sumompo agar terus semangat dalam bekerja dan tetap menjaga kesehatan di tengah pandemi covid-19.

“Tetap disiplin protokol kesehatan pencegahan covid-19, jangan sampai terjadi klaster penyebaran covid,” pesan Irjen Pol Nana Sudjana.

 

Menurut Kapolda, kunjungan ke TPA Sumompo dalam rangka memberikan bansos kepada masyarakat yang dinilai sangat membutuhkan. “Ini merupakan program Bapak Presiden yang ditindaklanjuti Bapak Kapolri dan seluruh Kapolda. Ini sebagai bentuk kepedulian dan kemanusiaan kepada masyarakat yang terdampak pandemi covid-19,” ujar Kapolda Nana Sudjana.

Lebih lanjut dikatakan Kapolda, program PPKM yang digulirkan Pemerintah, memberikan dampak pada perekonomian masyarakat. Namun hal itu menurutnya untuk kepentingan masyarakat agar mencegah penyebaran covid-19 lebih luas lagi.

Kapolda juga mengatakan, Polda Sulut saat ini tengah menggulirkan program empathy building atau membangun kepedulian masyarakat, khususnya masyarakat ekonomi atas untuk membantu masyarakat yang berada pada ekonomi bawah.

“Saya harapkan kepada masyarakat ekonomi atas untuk membangun kepedulian. Ini harus tertanam sebagai bentuk empati kepada warga yang membutuhkan akibat dampak pandemi,” pesan Kapolda Irjen Pol Nana Sudjana.

 

Pewarta : Chandra

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *