Kampung Nawaripi Gelar Vaksinasi SINOVAC. Ratusan Warga antusias

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Timika – Ratusan warga Kampung/Desa Nawaripi, Kabupaten Mimika, Provinsi Papua saat ini tengah antusias mengikuti program penyuntikan vaksin SINOVAC.

Pelaksanaan vaksinasi berlangsung di balai Merah Putih Kampung Nawaripi, Mimika pada Selasa, 24 Agustus 2021.

Norbertus Ditubun selaku Kepala Desa setempat menjelaskan, vaksinasi dilakukan sebagai upaya memutus mata rantai COVID-19 di wilayahnya.

Ia menjelaskan, dalam menyukseskan program vaksinasi itu, pihaknya turut melibatkan Aparat Keamanan dan Dinas Kesehatan Kabupaten Mimika.

Kepala Kampung Nawaripi, Norbertus Ditubun

“Jadi, tujuan dari vaksinasi untuk memutus penularan COVID-19. Tentunya, kita lakukan secara gratis kepada masyarakat nawaripi,” kata Norman, sapaan Norbertus.

Ia mengucap syukur dan berterima kasih kepada Presiden Joko Widodo yang menurutnya telah memberikan vaksin ke pelosok tanah air termasuk wilayahnya secara cuma-cuma dalam mengatasi pandemi COVID-19.

“Saya ucap terimakasih kepada bapak Presiden Jokowi karena hari ini warga kami melakukan vaksin secara gratis untuk membantu kita semua dalam menghadapi pandemi,” ujarnya.

Selain itu, Ia juga berterimakasih kepada pihak terkait, yakni Dinas Kesehatan Mimika melalui Puskesmas Wania dan aparat keamanan yang dihadiri langsung oleh Kapolres Mimika, AKBP. I Gusti Gde Era Adhinata dan Kapolsek Mimika baru dalam mengawal program penyuntikan vaksin SINOVAC.

“Target kita hari ini 400 sempai 500 orang warga yang disuntik. Jika membludak maka kita lanjut besok dan lusa lagi. Tentunya kita terapkan prokes yang ketat,” tandasnya.

 

 

Pewarta : AQM

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *