Ketua Kibar Aceh datangi YARA Langsa, Siapkan 7 Pengacara untuk dampingi ke Polda Aceh

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Langsa Aceh – Ketua Kibar Aceh, Muslim, SE, alias Cutlem mendatangi Kantor Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA) Langsa, untuk meminta dampingi dirinya yang sudah dilaporkan ke Polda Aceh oleh Walikota Langsa, atas dugaan Mesum di Pendopo Langsa.

Kedatangan Cutlem Senin ( 23/8/2021) siang di terima oleh Ketua YARA Langsa, H A Muthallib Ibr, SE,.SH.,M.Si,.M.Kn.

Usai pertemuan, Cutlem dengan ketua YARA Langsa H A Muthallib, kepada sejumlah awak media menyebutkan, sesuai dengan petunjuk Ketua LSM KIBAR pusat Pak Wiranto, yang menyiapkan kuasa Hukum dari LSM, juga minta didampingi juga oleh Ketua YARA Langsa, yang juga pengacara, demikian Cutlem menyampaikan kepada awak media.

Lebih lanjut Cutlem juga menyebutkan, kedatangan dirinya ke kantor YARA Langsa, untuk menyerahkan bukti – bukti, baik chating WA, Vidio, surat pernyataan dari ai, dan semua dokumen yang dibutuhkan nantinya kita serahkan ke penyidik di Polda Aceh, kita sudah siapkan semua dokumen seperti di sampaikan oleh korban ai sebelumnya, ujar Ketua Kibar.

Kasus ini bukan kasus main main, kita ada bukti otentik yang disampaikan oleh klien kita, dan bukti-bukti nantinya kita serahkan bukan dari kita, semua kita peroleh dari korban ai, kita doakan saja semua berjalan dengan lancar.

Sebelum kasus dugaan pelecehan kita buka ke publik sudah kita sampaikan juga kepada Ketua KIBAR Pusat, dan kita lakukan somasi kepada Walikota Langsa, agar dapat diselesaikan kasus ini dengan baik, ujar Cutlem.

Kasus ini harus sampai ke Meja Hijau agar kita tidak disebut pecundang atau jangan sampai kita dianggap oleh masyarakat menjadi pembawa Fitnah, sebut Cutlem, karena jika ini fitnah Ai juga harus bertanggung jawab karena sumber berita dari Ai, ujarnya lagi.

Cutlem juga sedang persiapkan dokumen untuk melaporkan kepada Presiden RI dan Mendagri, agar terbuka kasus ini nantinya agar terang benderang jangan di fikir oleh masyarakat kita tabur fitnah, pengacara yang kita siapkan sesuai dengan petunjuk KIBAR Pusat, bukan hanya YARA Langsa tapi ada juga dari kuasa Hukum di Jakarta, tutup Cutlem.

Sementara itu Ketua YARA Langsa, H A Muthallib, saat diminta tanggapan seputar kedatangan Cutlem kekantor YARA Langsa, tidak banyak komentar, hanya menyampaikan sedikit saja jika kedatangan Cutlem Ketua KIBAR Aceh ke Kantor YARA Langsa untuk menyerahkan beberapa bukti kasus dugaan pelecehan yang dilakukan oleh Walikota Langsa, kita akan pelajari dokumen itu terlebih dahulu, ujar H Thallib yang juya Dosen Fakultas Hukum Unsam.

H Thallib juga menyebutkan jika nanti kita pelajari bukti-bukti dan berkoordinasi dengan pengacara KIBAR Pusat kalau Cutlem dipanggil Penyidik Polda Aceh, kita dampingi, semua kita hormati seluruh proses Hukum di Negeri ini, tutup Mantan Wakil Ketua PWI Aceh.

 

Pewarta : T. Indra

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *