Kakorlantas Cek Vaksinasi 200 Pelaku Transportasi di Polres Manado

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Sulut – Kepolisian Republik Indonesia (Polri) terus menggelorakan vaksinasi COVID-19 di tengah masyarakat. Termasuk terhadap para pelaku transportasi.

Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri, Irjen Istiono melakukan pengecekan ihwal vaksinasi yang ada di Polres Manado, Sulawesi Utara. Dia mengatakan, ada 200 vaksin yang diberikan kepada para pelaku yang berkecimpung di bidang transportasi.

“Hari ini dilaksanakan 200 vaksin dan ada yang vaksin yang pertama, yang kedua, dan diberikan khususnya kepada sopir angkutan, ojek, diberikan vaksinasi,” ujar Istiono di Manado, Sulawesi Utara, Rabu (25/8/2021).

Istiono menjelaskan alasan vaksinasi terharap para pengemudi angkutan umum tersebut. Menurutnya, para sopir memiliki mobilitas yang tinggi.

“Beliau-beliau itu adalah pelaku mobilitas di jalan yang paling riskan, karena selalu tiap hari berhadapan dengan pengguna jalan lainnya, penumpang, dan seterusnya,” ucap Istiono.

Dia juga meninjau ihwal situasi PPKM Level 4 yang ada di Manado. Istiono melanjutkan, kasus penyebaran virus corona di sini sudah mulai menurun.

Selain itu, Istiono juga berbicara soal penerapan aplikasi PeduliLindungi di bidang transportasi. Sehingga, terintegrasi dengan di bidang-bidang lainnya.

“Nah ini terus dikelola mobilitas, kemudian baik untuk transportasi mulai tanggal 28 juga dilakukan masalah aplikasi PeduliLindungi. Makanya vaksin-vaksin masuk aplikasi PeduliLindungi dan dimuat di bidang transportasi. Termasuk masuk mall, makan, dan seterusnya,” kata dia.

Lebih jauh, Istiono berharap herd immunity masyarakat segera tercapai dengan melakukan vaksinasi. Namun begitu, dia juga tetap mengimbau agar masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Mudah-mudahan dengan banyaknya divaksin ini, herd immunity masyarakat semakin meningkat. Terutama ya pelaku pengguna jalan dan pelaku transportasi, ini sangat bagus sekali,” tutur Istiono.

“Yang terpenting yang skarang ini adalah prokes. Masyarakat, prokes diperkuat. Terutama pakai masker aja. Di mana-mana pakai masker. Jangan lepas masker sementara ini,” sambung dia.

 

Pewarta : Chandra

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *