Mega Merah Peduli, Berbagi Nasi Kotak di Hari Jumat Barokah

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Jakarta – Tak banyak komunitas sosial yang konsisten menjalankan kegiatannya. Namun, Jumat Berbagi terus bergerak untuk membagikan rezeki berupa nasi kotak kepada warga miskin dan kaum duafa, rutin di tiap minggunya.

Setiap Jumat para sukarelawan “Mega Merah Peduli” mempersiapkan‎ nasi kotak untuk dibagikan setiap minggunya.

“Berbagi pada hari Jumat Barokah, persiapan nasi kotak sendiri dimulai pada Jumat pagi dengan mem-packing menu makanan ke kotak nasi.

“Jumlah ini pun tergantung dari hasil dana yang terkumpul,” jelas Mega.

Selain menu makanan yang dibelanjakan, ada bahan makanan yang langsung diantarkan para donatur, ‎baik itu bahan makanan maupun sebagai cemilan dan Sumbangan tersebut berasal dari donatur pribadi

“Setiap hari, menu yang kita sajikan berbeda-beda, seperti ayam, tempe, tahu, sayur dan lalapan. Namun lauk utamanya tetap ayam, karena tidak setiap orang bisa menikmati masakan ayam,” ujar Mega

Nasi kotak yang dibagikan khusus ditujukan untuk masyarakat kurang mampu, seperti pengemis, pemulung, dan lain lain.

Namun, rute yang mereka lewati tidak menentu dan menyebar di beberapa titik Kota Jakarta. Untuk kali ini kita bagikan di wilayah sekitar Jalan Kyai Tapa Grogol dan Jalan Daan Mogot Raya Jakarta Barat,” ucap Mega.

“Kalau pembagiannya, ada yang menyebarkannya terkadang menggunakan sepeda motor, ataupun ada juga mobil. Tergantung jumlah nasi kotak maupun sembako yang datang setiap Jumat nya,” tutur Mega.

Mega berharap partisipasi para donatur semakin banyak hingga bisa lebih banyak berbagi di hari Jumat barokah,” tandasnya.

 

Pewarta : E. Sagala

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *