Ketua PAC BPPKB Banten Penjaringan Timan di kukuhkan secara aklamasi

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Jakarta – Ketua yang baru PAC Badan Pembinaan Potensi Keluarga Besar (BPPKB) Banten Timan di aklamasikan di Posko semut Ireng Muarabaru Kecamatan Penjaringan Jakarta Utara, Sabtu (28/8/2021)

Sebelumnya Timan menjabat sebagai ketua Posko semut iereng Muarabaru Penjaringan, dan mualai masuk di organisasi BPPKB Banten sekitar lima tahunan, atas keberhasilanya memimpin para anggotanya, sehingga para ketua mulai dari ranting sampai posko se penjaringan sepakat memilih Timan secara aklamasi, untuk menggantikan jabatan PAC yang ditinggalkan ketua PAC yang lama Enjat.

Tidak butuh lama para ketua akhirnya mengadakan rapat, dari hasil kesepakatan langsung menunjuk Timan sebagai ketua PAC yang baru menggantikan Enjat yang memindahkan diri, dan saat itu pula langsung di ajukan ke ketua DPC Jakrta Utara Kapten Subandi, dan akhirnya di setujui.

Dalam kegiatan tersebut di hadiri para penasihat dan pembina handal, semua ketua ranting dan ketua posko beserta para pengurus juga beberapa anggota baik yang senior maupun junior, ikut turut serta memberikan dorongan kesemangatan untuk ketua PAC BPPKB yang baru.

Adanya pergantian tersebut dilakukan karena ketua PAC BPPKB Penjaringan yang lama Enjat mengundurkan diri dari jabatannya, sehingga akhirnya digantikan ketua yang Baru Timan dan wakil satu Basri sebagai wakil dua Endang Debus yang tadinya sebagai ketua ranting pejagalan.

Aklamasi tersebut, secara tertulis dan di tandatangani para ketua ranting dan posko, sehingga menghasilkan kepemimpinan PAC BPPKB Penjaringan yang sah, dalam strukturnya mualai dari penasehat, pembina, ketua dan wakil juga sekertaris, bendahara dan yang lainya.

Dalam acara tersebut ketua PAC BPPKB Banten Penjaringan Timan yang biasa di sapa kan Timan, ia mengatakan,” Saya di pilih menjadi ketua PAC BPPKB Banten secara aklamasi, punya jabatan ini tidak muadah, karena harus mengemban tugas yang sangat berat, kenapa teman – teman memilih saya padahal banyak yang senior senior dari saya,” namun mungkin inilah yang namanya amanah dari Allah SWT bahwa saya harus mimpin anggota BPPKB se Kecamatan Penjaringan.

Lanjut ia, awalmya jabatan ini saya tolak karena masih banyak yang lebih senior dari saya, namun mereka mulai dari ketua ranting dan posko tetap menunjuk saya untuk menjadi ketua PAC, akhirnya saya terima asalkan saya harus di dampingi para senior dan anak muda yang punya pengalaman, atau yang disebut ilmunya tinggi, karena saya jadi ketua tidak mungkin bisa bekerja dengan sendiri, namun harus didukung para anggota semuanya,” ujarnya.

Lanjut ia, mari kita kedepannya harus lebih majulagi, apayang sudah kita jalani, terutama terdahulu para senior kita, ya itu manatan ketua PAC Penjaringan Enjat, kita ambil yang baiknya, sehingga kita agar kedepan lebih majulagi dan tambah kompak serta solid,” tandas Timan mantan ketua Posko semut Ireng Muarabaru .

Masih hal yang sama,” wakil Ketua PAC satu Basri menambahkan, untuk menambah kedisiplinan anggota BPPKB Banten se Kecamatan Penjaringan, atas perintah ketua, saya akan bertindak tegas terhadap anggota, apabila adayang keluar dari koridor bidang ke organisasian, saya akan tindak berupa pencabutan Kartu Tanda ke anggotaan KTA BPPKB Banten.

Lanjut Basri,” Sebab kalau tidak tegas takutnya yang sudah – sudah, dan juga akan merusak keutuhan anggota BPPKB Banten, selain itu saya juga pesan terkait pembuatan KTA untuk ke anggotaan BPPKB harus mulai dari Posko lalu ke ranting baru ke PAC jangan sampai yang sudah – sudah, diduga adayang tidak menjalur dari bawah,” jelasnya.

Harapan saya kedepanya mari kita kerjasama – sama harus tetap solid kompak, sebab kami tidak mungkin bisa berjalan sendiri tanpa bantuan para anggota semuanya, kata pepatah kita sakit satu setidaknya harus bisa merasakan semuanaya, mari kita berat sama dipikul ringan sama di jinjing, bersatu kita teguh bercerai kita runtuh, lanjutkan perjuangan maju terus BPPKB Banten,” pungkas wakil ketua PAC penjaringan Basri.

 

Pewarta : Muklis

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *