Saka Widya Budaya Bakti Kwarda Pramuka Sulsel Dukung Kebut Vaksin Covid-19 untuk Siswa

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Makassar – Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, H Hery Sumiharto, SE. M. Ed mengaku senang dan bangga melihat antusias siswa mengikuti vaksin di SMA Negeri 13 Makassar, Jl Tamangapa Raya 3 No. 37 Bangkala Kec Manggala Makassar, Sabtu (28/8 2021).

Sekdis Hery Sumiharto yang juga sebagai Ketua Saka Widya Budaya Bakti Kwarda Pramuka Sulsel ini mengatakan, hari ini kita (Saka Widya Budaya Bakti Kwarda Pramuka Sulsel) mendatangkan mobil vasinator keliling milik Pemprov Sulsel untuk melakukan vaksin di SMAN 13 Makassar.

“Alhamdulillah, sampai saat ini proses vaksinasi berjalan lancar dengan pengawasan yang ketat dari tim covid-19 Kecamatan Manggala Makassar,” tutur Hery Sumiharto.

Sebelumnya, mobil vaksinator keliling juga mendatangi sejumlah sekolah untuk program kebut vaksin untuk siswa.

Kemarin, Jumat (27/8 2021) Mobil Vaksinator Keliling juga mendatangi SMAN 1 dan SMAN 4 Makassar. di SMAN 1 Makassar, kata Kepala Bidang Pembinaan SMA, Asqar, SE.MM tim medis berhasil memvaksin 108 siswa, sementara di SMAN 4 Makassar sebanyak 159 orang.

Di SMAN 13 Makassar hari ini, berhasil divaksin sebanyak 868 siswa dengan rincian, SMAN 13 Makassar sebanyak 223, SMAN 10 sebanyak 195 orang, SMAN 12 sebanyak 138 dan SMAN 19 sebanyak 150 orang.

Sebelumnya vaksinasi Kamis, mobil vaksinator keliling berhasil melakukan vaksin di SMAN 5 Makassar sebanyak 688 orang. Pelaksanaan vaksinasi di SMAN 5 Makassar dipantau Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, Prof Dr Muhammad Jufri, MSi,MPsi, Psikolog bersama Sekretaris Disdik Sulsel, H Hery Sumiharto, SE.M.Ed, dan Kepala Bidang SMA, Asqar, SE.MM.

Dengan adanya program yang dicanangkan Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman ini, yaitu Kebut Vaksinasi Untuk Siswa, kata Prof Jufri, akan bisa mempercepat proses pembukaan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas di sekolah.

Ini memang butuh dukungan dan kerjasama semua pihak, baik dari orang tua, guru, tim medis, tim gugus covid setempat dan lainnya, kata Prof Jufri. Kebut vaksin untuk siswa masih akan terus berlangsung. Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan bersama Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan akan terus menyasar sekolah.

Kabid Pembinaan SMA, Asqar telah menjadwalkan vaksinasi siswa di SMAN 21 dan SMAN 6 Makassar hari, Senin (30/8 2021) dengan jumlah sebanyak 762 orang.

Hari Selasa (31/8 2021) mobil vasinator keliling akan berkunjung ke SMAN 16 dengan jumlah siswa sebanyak 632 orang, siswa SMKN 7 Makassar akan bergabung di sini,” kata Asqar.

Disdik Sulsel, kata Asqar, juga akan menjadwalkan vaksin siswa di SMKN 8 Makassar pada hari Rabu (1/9 2021) dengan jumlah siswa sebanyak 464 orang.

Nampak hadir pada pelaksanaan vaksinasi di SMAN 13 Makassar, Kepala Bidang Pembinaan SMA, Asqar, SE.MM, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah II, Fitri Ari Utama, SH.MH, Kepala Seksi Pembinaan SMK Cabdis Wil II, Asrul, S.Sos, MM, Sekretaris Saka Widya Budaya Bakti Kwarda Pramuka Sulsel, H. Ansar, S.Sos, MSi, dan Kepala SMAN 13 Makassar, Mashari, SPd.MPd.

 

Pewarta : Ali Ghugunk

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *