Minim anggaran Operasional dan Sarpras, Kepala UPTD BPP Sekampung Lamtim, peroleh dana kelola lahan 1 ha

  • Whatsapp
Utik Suarsih,S.PKP selaku Kepala UPTD BPP Sekampung Lampung Timur, saat ditemui awak media, Senin ( 30/08).

MITRAPOL.com, Lampung Timur – Unit Pelaksana Teknis Dinas ( UPTD ) Balai Penyuluh Pertanian ( BPP ) Kecamatan Sekampung Lampung Timur, sangat minim dalam memperoleh anggaran dari Dinas Pertanian Kabupaten di dalam pengelolaan UPTD. Peristiwa ini sudang berlangsung lama hingga puluhan tahun. Baik, anggaran untuk perawatan sarana dan prasarana maupun biaya operasional dan kekurangan lainnya.

” Alhamdullah, biaya – biaya disini kami pakai dana dari hasil kebun di belakang. Hasil panen lahan 1 ha yang digarap oleh penyuluh dan gapoktan. Nantinya dana itu untuk buat pagar besi dan lain – lain. Lahan itu ditanam ada jagung,cabe dan ada pisang,dan itu berjalan sejak saya disini ,” ujar Utik Suarsih,S.PKP selaku Kepala UPTD BPP Sekampung Lampung Timur, saat ditemui awak media, Senin ( 30/08 ) siang.

Melihat keadaan gedung UPTD BPP Sekampung Lamtim, kurang perawatan. Utik Suarsih,S.PKP menjelaskan, dana dari hasil pengelolaan kebun telah di salurkan.

” Itu sudah ada bendaharanya pak, ada yang ngatur dan kita tidak bisa. Kayak pintu gerbang baru kita buat dan pintu gerbang belakang, pagar beton anggaran itu. Jadi itu 4 bulan satu kali panen ,” jelas Utik.

Lebih lanjut, Utik juga memaparkan informasi besaran nilai dari hasil panen lahan 1 ha yang ada dibelakang kantor UPTD BPP Sekampung.

” Sekitar 4 jutaan sekali panen dan untuk lebih jelas bu Astrid Elli Sianipar sebagai bendaharanya. Anggaran dari dinas untuk bayar honorer dan untuk anggaran perawatan sarpras, insya allah enggak ada. Tetapi anggaran BOP bulan Januari, Februari, Maret kami dapet ,” papar Utik.

Patut di apresiasi atas kegigihan pihak UPTD BPP Sekampung Lampung Timur, tanpa adanya anggaran dana cukup dan memadai, bisa menjalankan dan membiayai segala operasional kerja.

Namun, apakah anggaran dana terbuka dilaporkan serta pengelolaan lahan 1 ha dibenarkan oleh negara. Kedepan tim media, akan mempertanyakannya kepada Kadis Pertanian Kabupaten Lampung Timur.

 

Pewarta : MM

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *