Dalam Kunker Kepala BPN Nunukan Sekaligus Serahkan Sertifikat ke Kalapas kelas II Nunukan

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Nunukan Kalimantan Utara – Lembaga Pemasyarakatan Kelas II Tanjung Harapan Nunukan Selatan Kabupaten Nunukan Provinsi Kalimantan Utara pada hari, Senin 30/08/2021. Menerima Sertifikat Kawasan atau Kompleks Lapas Nunukan yang diserahkan Langsung Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Nunukan Jhon Palapa, S.Si.

Dalam kunjung ke Lembaga Pemasyarakatan (LP) Kelas IIB Nunukan untuk menyerahkan sertifikat Aset tanah dimana tanah tersebut yakni dari Pemerintah Daerah Kabupaten Nunukan.

Pelaksanaan kegiatan penyerahan tersebut dihadiri oleh Jajaran Badan Pertanahan Nasional dan Pejabat Struktural serta Staf Pegawai Lapas Nunukan, dengan tetap menerapkan protocol Kesehatan.

Lapas Kelas IIB Nunukan sendiri mengajukan permohonan sertifikat sejak tahun 2020, guna untuk program percepatan persertifikatan tahun 2021, sejak januari lalu sertifikat tersebut sudah di proses dan selesai pada bulan April lalu dan sekarang baru dilaksanakan penyerahan sertifikat ý kepada pihak Lapas Nunukan.

Sesuai dengan Fakta dan Dokumen yang dimiliki bahwa Luas tanah Lembaga Pemasyarakatan (Lapas Nunukan) Kurang Lebih 10 Hektar yang terdiri dari bangunan lapas, rumah dinas dan selebihnya dimanfaatkan sebagai lahan sarana Asimilasi, Edukasi seperti tempat wisata, Lahan pertanian, perkebunan, peternakan, perikanan.

Harapan dari Kalapas Nunukan adanya kegiatan ini, Semoga Allah SWT memberi melindungi kita semua dimana pun berada. Mari bersama- sama merapatkan barisan untuk Lapas Nunukan dengan penuh optimis menjadi yang lebih baik.

Ada semboyan bahwa bersama kita pasti bisa menghadapi seluruh tantangan dan hambatan di masa yang akan datang.

Selain itu Seluruh staf Lapas tetap memiliki semangat untuk bekerja keras dengan penuh dedikasi, memiliki komitmen untuk menjaga integritas moral dan memiliki keyakinan untuk membangun Pemasyarakatan yang lebih baik di masa sekarang dan masa akan datang dan tetap memberikan pelayanan yang lebih baik berdasarkan Standar operasional pelayanan.

Pelayanan dilapas Nunukan mengedepankan etika kesopanan santunan dan tegas dan menjadi pelayan masyarakat yang mempunyai semangat mengabdi dengan tulus dan ikhlas kepada bangsa dan negara.” kata Taufiq Hidayat Kalapas Nunukan

 

Pewarta : Yuspal/Hms

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *